-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Rachmat Gobel Respon Permintaan UMKM Gorontalo

24 November 2020 | 2:09 PM WIB |


RAKYATSATU.COM, GORONTALO
- Produk olahan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Provinsi Gorontalo berhasil merambah pasar internasional, salah satunya di negara New Zealand.


Hal itupun langsung direspon cepat oleh Bos Panasonic Gobel Group, Dr Rachmad Gobel dengan melakukan video call Duta Besar (Dubes) New Zealand, Tantowi Yahya.


Pada pembicaraan tersebut, Dr Rachmad Gobel meminta ke Tantowi Yahya agar agar segera menindaklanjuti produk UMKM Gorontalo tersebut, diantaranya perizinan dan proses lainnya.


Bahkan minggu ini perizinan dan lainnya yang dibutuhkan, sudah dalam proses.


Di New Zealand ada wisma Gorontalo yang dibangun Rachmat Gobel untuk memfasilitasi produk UMKM dari Gorontalo, didisplay disana sebagai bukti kepedulian untuk memajukan UMKM agar produk Indonesia bisa bersaing di manca negara.  



Kepala Bank Indonesia (BI) Gorontalo, Budi Widihartanto menyambut baik respon cepat dubes, dan akan segera menindaklanjuti hasil video call tersebut. BI juga siap memfasilitasi segala kebutuhan pelaku UMKM.


Adapun produk olahan UMKM Gorontalo yang sudah di ekspor diantaranya ikan sagela, kopi pinogu, dan kain karawo.


Zulkarnain Basrewan dari UMKM Zoellen merasa senang dan bangga dengan respon cepat Dr Rachmad Gobel. 


'Beliau sangat peduli dengan UMKM, kami senang dengan kepedulian beliau," ujarnya.


Dr. Rachmad Gobel adalah pengusaha Indonesia. Ia merupakan generasi kedua dari keluarga Gobel yang mengendalikan perusahaan National Gobel Group yang didirikan oleh ayahnya, Thayeb Mohammad Gobel. National Gobel Group sekarang telah berganti nama menjadi Panasonic Gobel Group.   (Rasul)

×
Berita Terbaru Update