Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik

12 November 2020, 7:40 PM WIB Last Updated 2020-11-12T11:40:54Z


RAKYASTATU.COM, SINJAI
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi berupa penghargaan diraih Kabupaten Sinjai dibawa kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) adalah Top 30 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2020.


Dua Inovasi Pemkab Sinjai yang berhasil meraih penghargaan tersebut, yakni Inovasi CAKE KEBUN Menghadang Stunting dengan Nikmat yang digagas oleh Puskemas Lappae, Kecamatan Tellulimpoe dan Layanan Seluler Peternakan Terintegrasi (LA-SAPI) inovasi Dinas Peternakan Sinjai.


Penghargaan tersebut, diserahkan langsung Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat kepada masing-masing inovator didampingi Bupati ASA di Hotel Claro Makassar, Kamis (12/11/2020).


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani berujar, Inovasi CAKE KEBUN Menghadang Stunting dengan Nikmat yang masuk 30 Top Inovasi dapat dijadikan pelecut kepada puskesmas dan bidang-bidang yang ada di Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan kreasi dan inovasi.


Sehingga kata dia, dapat menorehkan prestasi dan manfaatnya dirasakan dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Sinjai.


"Saya ucapkan selamat dan penghargaan kepada Puskesmas Lappae terutama inovatornya drg Irfan Aryanto, semoga inovasi ini dapat dilanjutkan dan direplikasi di Puskesmas lain," ujar drg. Arin sapaannya.


Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak maupun instasi terkait atas kerjasamanya dalam melahirkan berbagai inovasi sehingga dapat meraih penghargaan tersebut.


"Tentu capaian ini buah dari kerja keras semua elemen dan bagian dari ketaatan Pemkab Sinjai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.


Alumnus Monash University Melbourne Australia ini, menambahkan, penghargaan ini hendaknya menjadi motivasi bagi semua instansi, agar bisa menciptakan sesuatu yang baru dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sinjai.


"Penghargaan ini kita harapkan dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya demi kemajuan Sinjai kedepan, terutama bagaimana memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," ujar ASA.


Penyerahan penghargaan ini dirangkaikan dengan Pendampingan Implementasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). (Ads) 


Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik
  • 0

Terkini

Iklan