Iklan

Iklan

Hadiri Pelantikan GP Ansor, Wabup Harapkan Begini

07 November 2020, 11:37 AM WIB Last Updated 2020-11-07T03:37:31Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, mengahadiri pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sinjai masa khidmat 2019-2023, Jumat malam (06/11/2020), di Aula Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara.


Pengambilan sumpah sebagai pengukuhan kepengurusan dipimpin langsung Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Kasatkorcab Banser Sulsel, Andi Abbas Rauf Rani, Kakankemenag Sinjai, Hafid Talla, Kasat Sabahara Polres Sinjai, Ketua GP Ansor se-Sulsel, Ketua KNPI Sinjai, Satria Ramli, Banom NU Sinjai, OKP se-Sinjai.


Dalam kepengurusan yang baru ini, Ketua GP Ansor Sinjai dijabat oleh Haris, dan Sekretaris Sulaeman. Sedangkan Ketua Dewan Penasehat GP Ansor dipercayakan kepada Irwan Suaib dan Wakil Ketua Dewan Penasehat, Drs. A. Abd. Hafid M. Talla.


Usai dilantik, Ketua PC GP Ansor Sinjai Haris menyampaikan, bahwa tugas GP Ansor adalah menjaga para ulama selaku pendiri Ansor, menjaga keutuhan NKRI dan mencintai tanah dan bangsa.


“Saya harap kepada pengurus yang telah dilantik untuk tetap berada dalam satu komando, apalagi di era digital saat ini yang penuh tantangan, dalam media sosial tetkadang kita mendapat kritikan yang menyudutkan dan kita harus hadapi dengan sabar, namun siapapun diluar sana yang ingin meronrong NKRI, GP Ansor siap berjuang,” ujarnya.


Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus menyampaikan, kepada para sahabat Ansor Sinjai agar melakukan kerja nyata dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Sinjai, serta mengimplementasikan gagasan para Pemuda Ansor secara nyata.


“Pemuda Ansor harus menjadi benteng kegiatan Nahdlatul Ulama dan juga harus mampu menjadi aktor kejayaan Nahdlatul Ulama. Saya yakin, sahabat Ansor Sinjai mampu berkerja dengan cerdas membawa penuh kebaikan di masa mendatang,” jelasnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang hadir dalam pelantikan ini menyampaikan, bahwa GP Ansor selaku organisasi kepemudaan diharapkan dapat berperan aktif memberikan sumbangsih dan bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan.


“Di usianya yang semakin dewasa GP Ansor telah berkontribusi aktif dalam membangun kondusivitas bangsa dan bernegara, olehnya itu saya mengajak Pemuda Ansor Sinjai untuk tidak menempatkan pada posisi obyek tapi menempatkan diri sebagai partner pemerintah dalam mengisi pembangunan di Sinjai,” ucapnya. (ads)


Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Pelantikan GP Ansor, Wabup Harapkan Begini
  • 0

Terkini

Iklan