-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

FASI Tingkat Provinsi, Gubernur Harap Dapat Melahirkan Generasi Qurani

28 November 2020 | 8:33 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Soppemg, Idham Kadir Dalle, mengukuti pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat provinsi Sulawesi Selatan secara virtual bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu (28/11/2020) malam. 



Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat membuka kegiatan, berharap kegiatan FASI datpat menjadi sarana silaturahmi antar kafilah, kabupaten/ kota dan juga bisa menjadi wahana pencarian bakat. 


"Sesuai dengan tema FASI tahun ini, Bisa Juara Satu, Pemerintah Sulsel berharap agar melalui ajang FASI ini dapat menumbuhkan kreatifitas anak-anak dalam bidang syiar Islam," kata Nurdin Abdullah. 


Selain itu kata dia, kegiatan ini juga diharapakn dapat memotivasi dan menggiatkan pengajian anak-anak (TKA, TPA, TQA) di Masjid-masjid, Mushalla dalam wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel. 


"Kegiatan ini juga kita harapkan bukan semata-mata festival/perlombaan untuk mencari juara dan kebanggaan belaka. Akan tetapi hendaknya melalui festival ini dapat melahirkan generasi-generasi qurani yang akan membangun daerah," terangnya. 


Sementara Pjs Bupati Soppeng berharap peserta Kabupaten Soppeng mampu tampil maksimal, mengharumkan nama Bumi Latemmamala di kanca Provinsi dan Nasional. 


Kepada pelatih dan official, peserta yang belum tampil dapat dipersiapkan lebih matang lagi agar dalam penampilan tidak ada rasa gugup dan tegang, semoga Kabupaten Soppeng dapat meraih 3 besar.


Pembukaan FASI tingkat Provinsi Susel ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sulsel. Peserta yangdinyatakan lolos akan mewakili Provinsi Sulsel untuk mengikuti FASI tingkat nasional. (Rls)


×
Berita Terbaru Update