-->

Iklan

Iklan

BST Kemensos Tahap Delapan di Sinjai Segera Dicairkan

rakyatsatu
Jumat, 06 November 2020, 8:55 PM WIB Last Updated 2020-11-06T12:55:16Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial untuk tahap kedelapan akan segera disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sinjai.


Kepala Kantor Pos Sinjai Syukur Surung menjelaskan, BST untuk bulan November ini akan mulai disalurkan pada hari Sabtu tanggal 7 November hingga tanggal 15 November 2020.


Pada tahapan ini, pihaknya telah menerima data penerima program sebanyak 6.192 KPM dengan anggaran yang disiapkan sekitar Rp 1,85 milyar dan masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu.


“Sekarang sudah masuk pada tahap delapan, penyalurannya sudah mulai dilakukan Sabtu besok, kami mulai salurkan dahulu kepada masyarakat di Kecamatan Sinjai Selatan,” jelasnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (06/11/2020).


Menurut Syukur, dari penyaluran BST tahap sebelumnya terjadi penurunan penerima pada BST tahap kedelapan ini. “Jumlah penerima sedikit berkurang dari 6.200 menjadi 6.192 orang jadi ada 8 orang yang dicoret dan asalnya dari Kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Utara,” sebutnya.


Adapun mekanisme penyaluran, lanjut Syukur masih seperti metode sebelumnya yaitu disalurkan di masing-masing desa untuk mengindari kerumunan orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan.


“Kami bersama komunitas yang ada didesa/kelurahan sudah siap kembali menyalurkan BST tahap kedelapan ke masyarakat Sinjai. Penyalurannya langsung di setiap desa, dan kami harapkan kepada penerima bantuan datang sesuai jadwal yang ditentukan dan wajib mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya singkat.


Ia menambahkan realisasi penyaluran BST tahap ke tujuh tidak sepenuhnya tersalurkan sehingga dana yang tersisa dikembalikan ke kas negara. (ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BST Kemensos Tahap Delapan di Sinjai Segera Dicairkan

Terkini

Iklan

Iklan