Iklan

Iklan

Baznas dan Batalyon C Pelopor Bagikan Paket Makanan Kepada Pondok Pesantren dan Buruh Kapal

27 November 2020, 8:31 PM WIB Last Updated 2020-11-27T12:32:23Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu agenda rutin yang masih dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Bone bersama Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel hingga saat ini ialah kegiatan berbagi paket makanan gratis kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan yang dilaksanakan di hari Jumat setiap minggunya ini telah berjalan sekitar 6 bulan terakhir.


Jika sebelum kegiatan bagi-bagi paket makanan ini dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid 19. di era adaptasi kebiasaan baru saat ini kegiatan ini terus berlanjut dengan sasaran pondok pesantren dan pekerja buruh yang sedang menjalankan aktivitasnya.


Pada hari ini Jumat (27/11/2020), Baznas Kabupaten Bone dan Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali melakukan kegiatan pembagian paket makanan gratis dengan sasaran Pondok Pesantren dan Pondok Tahfidz Qur'an di Kelurahan Toro serta pelabuhan Bajoe Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. 


Dengan mengunakan 1 unit kendaraan dinas berjenis minibus milik Batalyon C Pelopor, para Personel Brimob Bone bersama Pengurus Baznas Bone menyambangi satu persatu pondok pesantren dan pondok Tahfidz Qur'an yang telah didata sebelumnya kemudian mereka melanjutkan kegiatan pembagian paket makanan ke pelabuhan penyeberangan Bajoe.



Di pelabuhan Bajoe, para Personel Brimob dan Baznas Bone langsung mendatangi para buruh kapal dan nelayan setempat yang tengah sibuk menjalankan aktivitasnya.


Kegiatan ini disambut positif oleh para buruh kapan dan nelayan setempat. Mereka mengatakan jika kegiatan ini sangat membantu bukan hanya dari segi pemenuhan kebutuhan gizi, melainkan juga mereka tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk membeli makanan.


"Alhamdulillah pak kegiatan ini sangat membantu, jadi uang untuk membeli makanan siang sebentar bisa kami simpan untuk kebutuhan lainnya," ungkap salah satu nelayan ke media.


Saat ditemui oleh awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan jika kegiatan ini telah rutin dilaksanakan berkat sinergitas bersama Baznas Kabupaten Bone.


"Jadi dulu kami mendirikan dapur lapangan yang menyediakan paket makanan gratis bagi warga yang terkena dampak pandemi Covid 19 sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Sekarang di era adaptasi kebiasaan baru dengan bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Bone kami kembali dapat menggelar kegiatan bagi-bagi paket makanan gratis bagi warga yang membutuhkan," ujar Kompol Nur Ichsan.




Di tempat terpisah Hj. Farida Hanafing yang menjabat sebagai Wakil Ketua II Baznas Bone mengaku sangat bangga dengan Korps Brimob Polri khususnya Batalyon C Pelopor.


"Saya pribadi sangat bangga dengan Satuan ini, kerena disampingnya mereka adalah penegak hukum yang berkarakter tegas ternyata pasukan Brimob juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal ini dibuktikan setiap kali kami meminta bantuan Personel untuk kegiatan sosial pasti selalu dipenuhi," ungkap Hj. Farida yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini.


Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. selaku Pimpinan tertinggi yang mengawaki seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel mengatakan " selain mengemban tugas menanggulangi kejahatan berintensitas tinggi, kami juga memiliki motto pengabdian jiwa raga ku demi kemanusiaan, jadi kami juga sangat aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Baznas dan Batalyon C Pelopor Bagikan Paket Makanan Kepada Pondok Pesantren dan Buruh Kapal
  • 0

Terkini

Iklan