-->

Iklan

Iklan

Bawaslu Soppeng Kedepankan Protokol Kesehatan di Pilkada

rakyatsatu
Selasa, 03 November 2020, 2:44 PM WIB Last Updated 2020-11-03T06:44:06Z


RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng 2020, masih jelas dibayang-bayangi dengan Coronavirus Desiase 2019 (Covid-19). Jika tidak ada langkah tegas dalam penanganan bakal menjadi perbincangan.


Untuk mengantisipasi itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Soppeng mengedepankan pencegahan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng. 


"Kita harus Mengedapankan protokol kesehatan ini secara berjenjang, dilaksanakan untuk melawan penyebaran virus yang mematikan itu," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng Winardi, Selasa (03/11/2020).


Salahsatu langkah yang dilakukan oleh Bawaslu Soppeng pada Pilkada ini, ialah meniadakan segala sesuatu kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian seperti kampanye.


"Rapat umum dan kampanye sudah tidak ada lagi, cuma ada bahan kampanye sesuai dengan PKPU," lanjutnya.


Pencegahan lain yang dilakukan Bawaslu ialah, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai standar untuk diberikan kepada penyelenggara dan Pengawas TPS.


"Setiap kegiatan yang dilakukan di lapangan, petugas dilengkapi dengan APD dan sebelumnya juga dilakukan rapid test kepada para petugas," pungkasnya.


Lebih jauh dia menjelaskan, antisipasi juga sudah dilakukan jika ada petugas yang ditemui reaktif saat permiksaan rapid test.


"Semua pengawas TPS akan di Rapid, kalau ada reaktif maka ada usaha untuk dilakukan pergantian atau diberi waktu 3 hari kemudian untuk Rapid test lagi," kunci Ketua Bawaslu Soppeng. (**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bawaslu Soppeng Kedepankan Protokol Kesehatan di Pilkada

Terkini

Iklan

Iklan