Iklan

13/10/20, 13:17 WIB
DaerahDandim 1420/SidrapSidrapTMMD

Staf Ahli Pangdam XIV Hasanuddin Usul Nama Jalan TMMD di Sidrap "88"


RAKYATSATU.COM, SIDRAP
- Staf Ahli Pangdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Hendrik Batara mengusulkan nama jalan pada program TMMD di Dusun Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap diberikan nama "88".


Hal itu disampaikan perwira tiga bunga dipundak itu saat turun bersama Ketua TIM Wasev-PJO TMMD ke-109, Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho SH ke Kabupaten Sidrap melihat progres TMMD, Senin (12/10/2020).



"Ini yah jalan penghubung dua kampoeng yang dikerjakan dengan panjang 8.000 meter. Ini sangat bagus dan saya usul yah diberi nama jalan 88," kata Kolonel Inf Hendrik Batara sambil tersenyum kepada Bupati Sidrap, H Dollah Mando.


Dia mengakui, pembukaan dan pengerasan jalan penghubung kampoeng Atakkae dan Tonrongnge di Dusun Pabbaresseng itu sangat bagus pengerjaannya.


Dilokasi, tim Wasev-PJO TMMD ke-109 memastikan kualitas pengerjaan serta panjang yang dikerjakan dengan cara melintasi jalanan tersebut dari titik nol hingga titik akhir diatas puncak pengunungan Pabbaresseng.


"Dulunya, jalanan ini hanya bisa dilalui pejalan kaki. Tapi sekarang sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat," ucap Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang saat mendampingi tim Wasev-PJO TMMD ke-109. (Rasul)