Iklan

Iklan

Operasi Zebra, Kasat Lantas Sosialisasi dan Bagikan Masker Gratis

29 Oktober 2020, 12:00 AM WIB Last Updated 2020-10-30T10:33:56Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Memasuki hari ke-4 (empat) Operasi Zebra 2020, Kasat Lantas Polres Sinjai AKP H. Abd. Rahim, memimpin sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada pengendara dalam rangka cegah penyebaran Covid-19, Kamis, (29/10/2020).


Kegiatan diawali dengan sosialisasi bertempat di Lapangan Nasional (Lapnas), Kelurahan Biringere, dilanjutkan pembagian masker gratis di depan Pos Lantas, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.


Kasat Lantas Polres Sinjai AKP H. Abd. Rahim mengatakan, bahwa Operasi Zebra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu kegiatan operasi zebra fokus pada pencegahan dan penindakan pelanggaran lalu lintas, tetapi tahun ini difokuskan pada kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.


“Pada Operasi Zebra tahun ini juga dilaksanakan kegiatan pencegahan dengan menghimbau setiap pengendara untuk menggunakan masker,” ujarnya.


“Kegiatan kita laksanakan sifatnya lebih memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor, untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” sambungnya.


Selain memberikan himbauan, kali ini dilakukan pula pembagian masker gratis terhadap pengguna jalan yang ditemukan tidak memakai masker, sehingga disamping pelaksanaan Operasi Zebra 2020, juga tetap memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.


Ia berharap, warga masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai, dapat mematuhi aturan Lalu lintas sesuai undang-undang agar tercipta Kamseltibcar Lantas yang aman, serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Operasi Zebra, Kasat Lantas Sosialisasi dan Bagikan Masker Gratis
  • 0

Terkini

Iklan