Iklan

Iklan

Peringati Hari Sumpah Pemuda Batalyon C Pelopor Latihan PHH

28 Oktober 2020, 4:26 PM WIB Last Updated 2020-10-28T14:43:20Z


RAKYATSATU.COM, BONE
- Tepat 92 tahun yang lalu seluruh pemuda pemudi Indonesia bersatu padu mengikrarkan sumpah mereka demi menegakkan keutuhan NKRI. 


Dengan semangat peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengisinya dengan latihan peningkatan kemampuan Penindakan Huru Hara ( PHH) di Mako Brimob Bone jalan M..H. Thamrin no 70 Kota Watampone Kabupaten Bone.


Meskipun hari ini merupakan hari libur nasional karena bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tampak seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengikuti kegiatan latihan PHH ini dengan penuh semangat di halaman Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin Watampone, Rabu (28/10/2020).



Berbekal tameng sekat dan tameng desak serta peralatan lainnya, seluruh personel Brimob Bone tampak antusias melaksanakan latihan PHH yang telah diberikan oleh Balat (Bintara Latihan) Batalyon C Pelopor.


Menurut keterangan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu siaga 1 dengan kegiatan yang positif dan meningkatkan kemampuan personel.


"Meskipun hari ini merupakan hari libur nasional, hal ini tidak berlaku bagi kami Pasukan Brimob yang tetap melaksanakan siaga, ini semua sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Demi mengisi waktu siaga ini kami manfaatkan dengan melakukan kegiatan latihan peningkatan kemampuan PHH," ungkap Kompol Nur Ichsan.


"Latihan ini juga kami gelar sebagai wujud kesiapan kami dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 yang akan dilangsungkan bulan Desember mendatang," tambah Danyon C Pelopor yang saat ini juga tengah melakukan kegiatan pengamanan di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.



Sementara Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan jika saat ini Satbrimob Polda Sulsel tengah disibukkan dengan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja oleh aliansi mahasiswa bersama buruh.


"Menjelang Pilkada Serentak 2020, tentunya kami memerlukan kesiapan yang matang dalam mengamankan pesta demokrasi 5 tahun sekali ini,” ujar Muhammad Anis.


“Untuk menghadapinya kami mengisi waktu disela-sela kegiatan siaga dengan kegiatan latihan peningkatan kemampuan baik itu latihan kemampuan PHH maupun latihan kemampuan Anti Anarkis. Sehingga kedepan dalam menjalankan tugas, kami bisa lebih profesional sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia," kuncinya.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Peringati Hari Sumpah Pemuda Batalyon C Pelopor Latihan PHH
  • 0

Terkini

Iklan