-->

Iklan

Iklan

BPJS Kesehatan Sinjai Gelar Gathering Badan Usaha

rakyatsatu
Jumat, 23 Oktober 2020, 4:59 PM WIB Last Updated 2020-10-23T08:59:12Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI -  BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai kembali menggelar Gathering Badan Usaha, Kamis (22/10/2020), Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang Badan Usaha di Kabupaten Sinjai yang telah terdaftar pada program JKN-KIS.


Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sinjai, Achmad Saleh Abdullah menyampaikan bahwa gathering dan sosialisasi Edabu mobile kepada badan usaha dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan dalam rangka melaksanakan komunikasi, informasi, dan edukasi tentang penyelenggaraan JKN KIS oleh BPJS Kesehatan kepada Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU) di Kabupaten Sinjai. 


“Kami berharap koordinasi dan sinergi dengan para pimpinan Badan Usaha terus berjalan dengan baik. Dan para pimpinan Badan Usaha mendapatkan manfaat dengan memberikan jaminan kesehatan kepada para pekerja,”
tambah Achmad Saleh.


Pada kesempatan tersebut selain pemaparan materi terkait perlindungan Jaminan Kesehatan bagi Peserta Program JKN-KIS disampaikan pula penyampaian materi oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Sinja.


Diantaranya terkait alur pengurusan izin usaha serta sosialisasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai yang dibawakan oleh dokter Fatmawati, Kepala Seksi Pelayanan Primer tentang tips hidup sehat di masa pandemi.


“Pengurusan izin usaha memang tidak dikenakan biaya atau gratis dengan tujuan para calon pengusaha atau investor mendapatkan kemudahan ruang dalam memulai usaha yang secara tidak langsung akan memajukan perekonomian daerah,” papar Lukman dahlan, Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Sinjai saat sesi tanya jawab dengan peserta.


Serta dilengkapi pula dengan sosialisasi Aplikasi Edabu Mobile (Elektronik Badan Usaha) sebagai salah satu inovasi dari BPJS Kesehatan yang memberikan kemudahan, kecepatan dan informasi kepada Badan Usaha untuk mendapatkan informasi terkait pegawai dan anggota keluarga yang telah mendapat Jaminan Kesehatan.


“Saya berterima kasih telah diundang pada acara ini dan tadi ada juga pemaparan Aplikasi Edabu dimana saya sendiri telah merasakan kemudahan yang sangat membantu saya dalam mengakses dan mengelola data karyawan misalnya dalam hal mutasi peserta sudah sapat dilakukan secara online begitu pula mengecek pembayarannya," tutur ibu Irmawati, salah seorang peserta dan juga pemilik YPA Handayani Kabupaten Sinjai.  (Rasul) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPJS Kesehatan Sinjai Gelar Gathering Badan Usaha

Terkini

Iklan

Iklan