Iklan

Iklan

Libatkan Namanya, Ketua TP-PKK Soppeng : Infomasi Razia Keliling Itu Hoax

17 September 2020, 9:58 PM WIB Last Updated 2020-09-17T13:58:59Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Masyarakat Kabupaten Soppeng dihebohkan dengan pesan-pesan yang beredar di grup media sosial termasuk Whatsapp.


Dalam pesan yang beredar itu berisikan Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh bapak ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya mulai besok pagi dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat-tmpat keramaian.


Karena Ibu Bupati bersama Satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dengan membawa mobil GDS/ Gerakan Disiplin Siswa. bagi yang terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina, wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter. Mohon untuk di Share di grup WA hari ini juga. Terima kasih.


Terkait dengan hal tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Soppeng, Hj Nurjannah A Kaswadi membantah hal tersebut.


"Pesan yang beredar di grup-grup WA tersebut yang melibatkan saya itu tidak benar dan hoax," ungkapnya Kamis (17/09/2020).


Senada dengan Kadis Kominfo Soppeng,  Sarianto meminta masyarakat agar lebih selektif saat menerima informasi yang tidak jelas sumbernya.


"Tidak seperti itu. Memang ada sosialisasi untuk protokol kesehatan tapi sifatnya mengedukasi dan tidak serta-merta pemberlakuan nya seperti informasi yang beredar," katanya.


Dari informasi yang diperoleh media, sejumlah daerah di Sulsel juga mendapati pesan siar serupa dan belum diketahui asalnya. (**)

Komentar

Tampilkan

  • Libatkan Namanya, Ketua TP-PKK Soppeng : Infomasi Razia Keliling Itu Hoax
  • 0

Terkini

Iklan