Iklan

22/09/20, 00:37 WIB
BONEDaerahKodim 1407/Bone

Laksanakan Jam Komandan, Ini Penegasan Dandim 1407/Bone


RAKYATSATU.COM, BONE
– Usai pelaksanaan upacara, Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, S.H memberikan jam komandan kepada Personel Kodim 1407/Bone di lapangan upacara Makodim 1407/Bone, Jl. Lapatau Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Senin (21/09/2020).


Kepada Prajurit TNI, Dandim 1407/Bone menyampaikan tentang pentingnya mengikuti Upacara Bendera. Ia menegaskan bahwa ada makna yang terkandung dalam pelaksanaan Upacara Bendera yang dilaksanakan rutin setiap hari Senin dan saat ini masih di masa pandemi Covid-19, untuk seluruh kegiatan harus mempedomani protokol kesehatan (Prokes).



Lebih Lanjut Dandim 1407/Bone menambahkan kegiatan jam komandan merupakan momentum silturahmi antar komandan dan personel, selain itu kegiatan Jam komandan merupakan sarana untuk meneruskan kebijakan maupun informasi dari komando atas yang harus di sampaikan kepada personel Kodim 1407/Bone.


Dihadapan personelnya, Dandim 1407/Bone menghimbau agar personel Kodim 1407/Bone dan keluarganya agar bijak dalam menggunakan media sosial.



“Selurh prajurit dan keluarga besar Kodim 1407/Bone, harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Hindari berita-berita yang bersifat hoax, provokatif, dan bernuansa Sara. Jadikan media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi dan berinteraksi dalam kegiatan positif,” tegas Dandim 1407/Bone.


“Termasuk juga seperti aplikasi judi online dan aplikasi pinjaman online yang saat ini sudah banyak dan dapat merusak prajurit, agar personel dan keluarga lebih bijak dan tidak tergiur dengan aplikasi yang menjanjikan, jangan mudah percaya dan terhasut,” Tegas orang nomor satu di Kodim 1407/Bone.


Di tempat yang sama Dandim 1407/Bone menghimbau pula kepada Babinsa Kodim 1407/Bone untuk mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) sebagai penggerak ekonomi rakyat yang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.


“Saat ini kita masih di tengah pandemi Covid-19, Babinsa jangan lelah turun ke lapangan besinergi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk semakin sadar akan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Letkol Kav. Budiman.


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1407/Bone bersama seluruh perwira staf Kodim 1407/Bone, Danramil jajaran Kodim 1407/Bone, perwakilan personel koramil jajaran serta PNS Kodim 1407/Bone. (Rasul)