Iklan

21/09/20, September 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-21T08:33:33Z
ADVERTORIALDaerahPemkab SinjaiSINJAI

Kwarcab Pramuka Sinjai Toreh Prestasi Tingkat Sulsel


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Meski Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sinjai yang dinakhodai Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) baru dilantik beberapa bulan lalu, namun Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Sinjai, telah mampu mengukir prestasi membanggakan. 


Raihan prestasi tersebut diperoleh dalam dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antas Pramuka Kabupaten/Kota ini merupakan yang pertama se-Sulawesi Selatan yang mengangkat tema Mewujudkan Generasi Pramuka Cinta Al Quran.


Kegiatan ini diikuti oleh 66 peserta, yang terbagi dalam dua tingkat perlombaan, yaitu tingkat Siaga – Penggalang dan Penegak-Pandega.


Official Kwarcab Sinjai Syamsul Alam Hidayat saat ditemui,  Senin (21/9/20) mengatakan bahwa tiga peserta yang diutus oleh Sinjai mampu menunjukkan preatasi yang menggembirakan drngan meraih 2 medali emas dan 1 perak. 


Raohan ini mengantarkan Kwarcab Sinjai menjadi juara umumdalambperhelatan yang baru petama kalinya dilaksakan. 


Lomba ini dilakukan secara virtual  dilaksanakan di Aula Handayani Kantor Dinas Pendidikan Sinjai dari tangfal 12 hingga 20 September 2020.


Syamsul menyampaikan rasa syukurnya sebab anak Pramuka Sinjai mampu melewati semua seleksi hingga ke tahap final di semua cabang yang dilombakan.


“Alhamdulillah, ketiga anak Pramuka Sinjai masuk final, tingkat penggalang dan penegak” ungkap Syamsul Alam yang juga merupakan salah satu Guru di SMAN 1 Sinjai


Medali emas ini diraih oleh duo brrsaudara masing-masing Nurasni di golongan penggalang  putri dan Muamanah di golongan penegak putri. Keduanya berasal dari Kecamatan Bulupoddo dan mereka kerap mengikuti ajang MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai. 


Sedangkan Syakil yang berhasil meraih medali perak dati golongan penegak putra dari Kecamatan Sinjai Barat. 


Perhelatan MTQ I Pramuka tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020 ini telah ditutup Minggu sore (20/9/20).  Gelaran yang pekan lalu dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar merupakan MTQ Pramuka Pertama di Indonesia dan akan menjadi rujukan seluruh Kwartir Daerah dan Nasional. (ads)