Iklan

Iklan

Kajari Sinjai Jadi Pembicara di Kemah Literasi

20 September 2020, 7:51 PM WIB Last Updated 2020-09-20T11:51:57Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Ajie Prasetya, didaulat menjadi salah satu narasumber pada Kemah Literasi yang digelar oleh Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Sinjai di Lapangan Tangkalia, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (19/09/2020) kemarin.


Ajie membawakan materi dihadapan para peserta Kemah Literasi yang berasal dari beberapa desa yang ada di Sinjai, mengenai ‘partisipasi pemuda dalam penegakan hukum’.


Menurut Ajie, pemuda di desa memiliki peran penting dalam pengawasan hukum. Pasalnya, pengawasan hukum juga merupakan tugas masyarakat, khususnya para pemuda. Tidak hanya dilakukan oleh Aparat Penegak Hukum (APH).


Olehnya itu, Ajie berharap pengawasan hukum mulai dari yang terkecil, seperti contohnya mengingatkan masyarakat agar tidak menyebarkan informasi hoaks menjadi salah satu langkah umum pengawasan pemuda.


Apalagi seperti diketahui dampak dari menyebar berita Hoaks adalah pidana sesuai undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).


“Ikut menggerakkan potensi di wilayahnya dengan membangkitkan potensi disegala sektor seperti sektor hukum tentu akan memberi dampak positif tersendiri bagi kemajuan desanya, sehingga ini penting bagi kita semua," kata Ajie.


Dalam kesempatan itu, Ajie juga mengharapkan para pemuda dan peserta Kemah Literasi mampu untuk mengetahui berbagai macam informasi baik yang bisa dimanfaatkan dan diaplikasikan bagi diri sendiri maupun orang lain.


Selain Ajie, hadir Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC), Nasrullah Mustamin sebagai narasumber, termasuk Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib. (ads)

Komentar

Tampilkan

  • Kajari Sinjai Jadi Pembicara di Kemah Literasi
  • 0

Terkini

Iklan