-->

Iklan

Iklan

Dandim : Kodim 1407/Bone Siap Dampingi Petani Wujudkan Swasembada Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19

13/09/20, 15:01 WIB Last Updated 2020-09-13T07:01:32Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Meski kondisi/situasi di Kabupaten Bone sangat memprihatinkan akibat dari pandemi virus corona atau covid-19, namun petani tak perlu gusar atau merasa was-was, khususnya dalam hal mewujudkan swasembada pangan.

Pasalnya, Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone, Letkol Kav Budiman, SH telah menegaskan bahwa personelnya akan dan siap mendampingi kelompok tani di Kabupaten Bone dalam mewujudkan swasembada pangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, S.H, saat menghadiri kegiatan sosialisasi salah satu pupuk organik yang di selenggarakan Distan Kabupaten Bone, di aula Tauwarani Kodim 1407/Bone, Jl Lapatau Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Jumat(11/09/2020) lalu.

"Kami personel Kodim 1407/Bone siap mendampingi kelompok tani Kabupaten Bone untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Bone serta membangkitkan perekonomian para petani di tengah pandemi Covid-19" tegas Dandim 1407/Bone.

Mengawali kegiatan sosialisasi di hadapan para tamu dan undangan sosialisasi, Dandim 1407/Bone mengucapkan selamat datang Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bone beserta rombongan di Makodim 1407/Bone.

"Selamat datang kami ucapkan kepada kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bone dan rombongan di Kodim 1407/Bone" ujar Letkol Kav. Budiman, S.H.

Dikesempatan yang sama Dandim 1407/Bone juga memberikan apresiasi atas langkah yang di lakukan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bone dalam menghadapi kelangkaan pupuk di Kabupaten Bone dengan menggandeng salah satu perusahaan produsen pupuk organik untuk disosialisasikan ke para petani.

Masih di agenda kegiatan sosialisasi, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bone, Ir H Sunardi Nurdin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pendampingan dari TNI AD khususnya Kodim 1407/Bone yang telah mendampingi para petani untuk mewujudkan swasembada pangan.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI khususnya Kodim 1407/Bone yang tanpa lelah setia mendampingi para petani, dan hal ini terbukti bahwa Kabupaten Bone masuk salah satu penghasil beras terbesar di Indonesia" ujar H Sunardi Nurdin.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut segenap Kepala Bidang Distan Kabupaten Bone, para penyuluh serta Ketua Kelompok tani se-Kabupaten Bone.


Hadir para Danramil jajaran Kodim 1407/Bone bersama para Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim : Kodim 1407/Bone Siap Dampingi Petani Wujudkan Swasembada Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19

Terkini

Iklan