Iklan

Iklan

Pemkab Bone dan Korem 141/Tp Saksikan Prosesi Pesta Giling Bersama Direktur PTPN XIV dan ADM PG Bone

10 Agustus 2020, 5:44 PM WIB Last Updated 2020-08-10T09:44:24Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Sekda Kabupaten Bone Andi Islamuddin bersama Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Furdiyantoso dan Ryanto Wisnuwardy SH.MBA (Direktur PTPN XIV) didampingi H Andi Arwan Pallampa (ADM PG Bone) melaksanakan penandatanganan secara simbolis produksi gula Bone, Camming, Takalar (BCT) di PGB Arasoe Desa Arasoe Kecamatan Cina Kabupaten Bone.


Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula acara prosesi pesta giling tebu (tebu manten) tahun 2020.


Setelah itu dilanjutkan pelemparan tebu ke gilingan oleh para tamu undangan dilanjutkan makan perjamuan yang diakhiri doa bersama dengan para tamu undangan.



Sekda Kabupaten Bone Andi Islamuddin mengatakan apa yang dilakukan adalah sebagai upaya untuk membangkitkan kembali produksi aset bersejarah tersebut dan dirinya sangat merespon baik.




"Pemkab Bone akan membantu memudahkan regulasi agar pemgurusannya tidak sulit, diharapkan pula dengan hadirnya kembali PGB Arasoe akan turut menumbuhkan ekonomi di kabupaten Bone," ujar Andi Islamuddin.



Kegiatan dihadiri oleh Ir.H.Andi Tjatjo M.P.(Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan), Letkol Kav Budiman SH.(Dandim 1407/Bone), AKBP Try Handoko Wijaya putra Si.K (Kapolres Bone), Irwandi Burhan SH.MH (Ketua DPRD Kabupaten Bone), Dr.Eri Satriana SH.MH.(Kepala kejaksaan Negeri Kabupate Bone), Surachmat SH.MH( Ketua Pengadilan Negri Bone).



Hadir pula Andi Gunadil Ukra MM.(Asisten Bidang ekonomi dan pembangunan), Drs.A.Muh.Yamin AT.Msi.(Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan Kabupaten Bone), Burhan SH.MH.(Kepala Badan pertanahan Nasional Bone).



Ahmad Diponegoro .MEC.(Senior Eksekutif Vise president Busines ). Tripika Kecamatan Cina, Mare, Ponre, Sibulue, para Kepala Desa dan tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda se Kecamatan Cina, Mare, Ponre dan Sibulue.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Bone dan Korem 141/Tp Saksikan Prosesi Pesta Giling Bersama Direktur PTPN XIV dan ADM PG Bone
  • 0

Terkini

Iklan