Iklan

Iklan

Ketua pengadilan Agama Soppeng Berganti, Ini Harapan Bupati

25 Agustus 2020, 8:25 PM WIB Last Updated 2020-09-21T03:34:00Z


RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs HA Tenri Sessu  menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama Watansopeng Kelas IB, di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Senin (25/08/2020). 



Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar  Dr. Hj Sitti Aisyah Ismail, kepada Ketua Pengadilan Agama Watansopeng Kelas IB Drs Tayeb, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Sekda Soppeng Drs HA Tenri Sessu, dalam sambutannya mengatakan, kita bisa melaksanakan salah satu kegiatan yang sangat penting artinya bagi pelaksanaan pembangunan khususnya di bidang peradilan, karena kita bisa melaksanakan serah terima ini dan pengambilan sumpah di situasi pandemi yang hingga hari ini masih berjalan, tapi saya yakin pandemi ini tidak mengurangi semangat kinerja kita kepada bangsa dan negara.


Menurutnya, kinerja pengadilan Agama dibawah komando ketua Zainal Farid, banyak ide dan inovasi dari pejabat lama


"Kami atas nama pemerintah daerah dan pribadi lebih khusus pak Bupati mengucapkan banyak terima kasih 

Kepada beliau yang telah mengabdikan diri di Bumi Latemmamala, mudah-mudahan akan membawah semangat baru dengan adanya pergantian pimpinan di pengadilan agama bisa menjadikan lebih baik dengan syarat hubungan silaturrahim yang telah berjalan selama ini agar tetap terjaga dengan baik," jelasnya.


Sementara pejabat ketua Pengadilan Agama yang harus, Sekda Soppeng mengucapkan selamat datang dan bergabung di lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng.


"Saya yakin apa yang telah dilakukan pejabat lama dapat kita lanjutkan koordinasi, konsultasi dengan pihak terkait terutama dari kami khususnya bagian Kesra sekertsriat Daerah tetap kita lanjutkan," pungkasnya.


Sementara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar  Dr Hj Sitti Aisyah Ismail, dalam sambutannya mengatakan, hati ini hati kita berbunga-bunga khusunya kepada ketua pengadilan agama yang baru dilantik


"Ini adalah suatu jabatan, suatu amanah  yang diberikan Allah Swt. Jabatan itu dipertanggung jawabkan bukan hanya di bumi tapi juga diakhirat," katanya.


Dijelaskan dia, tidak semua hakim itu bisa menyandang ketua, untuk itu laksanakan tugas dengan baik,  jadilah contoh, teladan dan pelopor  yang baik kepada masyarakat


"Empat pilar di pengadilan agama yakni Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekertaris harus bekerjasama dengan baik, satu bahasa, satu langkah agar menjadi pengadilan agama yang baik," pintanya.


Kehadiran tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansopeng, pimpinan SKPD, Kepala kantor kementerian Agama Watansoppeng, jajaran Pengadilan Agama Watansopeng serta para undangan lainnya. (**)


Komentar

Tampilkan

  • Ketua pengadilan Agama Soppeng Berganti, Ini Harapan Bupati
  • 0

Terkini

Iklan