Iklan

Iklan

Anggota DPRD Sinjai, Antho Serap Aspirasi Masyarakat di Sinjai Tengah

12 Agustus 2020, 10:55 PM WIB Last Updated 2020-08-12T14:55:08Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Reses atau temu konstituen masa sidang III anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai memasuki hari kedua, Rabu (12/8/2020).



Para wakil rakyat dari 4 Daerah pemilihan (Dapil) di Sinjai turun langsung menemui Konstituennya untuk menyerap aspirasi.



Di Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah misalnya, Anggota DPRD Sinjai dari Fraksi Demokrat, Ambo Tuwo, melaksanakan temu konstituen yang dimaksud.



Temu konstituen yang digelar di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), tentu dengan mengedepankan protokol kesehatan.



Kegiatan ini diawali dengan pembagian masker kepada seluruh peserta reses yang jumlahnya dibatasi karena Covid-19.



Dalam temu konstituen Antho sapaan akrab Ambo Tuwo ini, sejumlah masyarakat dari perwakilan beberapa desa di Sinjai Tengah menitipkan aspirasinya.



Salah satunya, peningkatan jalan yang dinilai sangat perlu menjadi prioritas, sebab dengan infrastruktur jalan yang baik maka akan memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat.



Aspirasi lainnya yang diterima Ambo Tuwo adalah minimnya lampu jalan bahkan banyak yang sudah tidak berfungsi atau menyala saat malam hari. Termasuk jaringan PLN di Desa Gantarang.



Menanggapi aspirasi masyarakat, Ambo Tuwo, mengaku akan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat.



Hal itu untuk memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapilnya sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.



“Inshaa Allah, aspirasi bapak dan ibu akan kami bahas dalam pleno reses untuk disampaikan ke Pemkab Sinjai melalui pokok-pokok pikiran DPRD,"  jelasnya. (Adv)

Komentar

Tampilkan

  • Anggota DPRD Sinjai, Antho Serap Aspirasi Masyarakat di Sinjai Tengah
  • 0

Terkini

Iklan