-->

Iklan

Iklan

Tragis, Oknum Polisi Diduga Back Up Terduga Perusak Tambak dan Terduga Pelaku Pencuri Ikan Bandeng di Bone

Sabtu, 18 Juli 2020, 12:40 PM WIB Last Updated 2020-07-18T04:40:42Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Pemilik tambak yang dirusak tambaknya dan dicuri Ikannya di Dusun Abbekkae Desa Sumaling Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Jumaedi Abu Bin H Abu Baedah (43) merasa geram dan bakal melakukan tindakan main hakim sendiri.

Pasalnya, dirinya mensinyalir/menduga pihak kepolisian tidak mengindahkan/menindaklanjuti laporannya khususnya di Polsek Mare Polres Bone, demikian pula di Mapolres Bone dengan alasan melakukan pembiaran terduga pelaku AM (oknum pecatan Brimob) pengrusakan tambak dan pencurian ikan bandeng bebas berkeliaran.

Jumaedi yang akrab disapa Ustadz Edi menjelaskan bahwa sejak dirinya melapor tertanggal 29 Juni 2020 di Polres Bone terlapor sudah tiga kali mengulangi aksinya yang mengakibatkan kerugiannya semakin bertambah.

"Dan sampai saat ini penyidik Polres Bone terkesan melakukan pembiaran dengan tidak menahan terduga pelaku sehingga terduga pelaku leluasa mengulangi aksinya mencuri beberapa kali," ujar ustadz Edi, Sabtu (18/07).

"Tadi malam menjadi puncak kekesalan kami masyarakat Dusun Abbekkae Desa Sumaling Kecamatan Mare akibat perbuatan terlapor yang sudah berulang kali tanpa tersentuh hukum walaupun sudah dilaporkan di Polsek Mare maupun Polres Bone," tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa pada kejadian semalam (Jumat malam/malam Sabtu) ternyata selama ini terlapor berani melakukan tindakan kriminal dan tidak tersentuh hukum karena diduga ada dua oknum polisi yakni diduga oknum anggota Polres Sinjai Polda Sulsel dan oknum polisi anggota Polres Pasang Kayu Polda Sulbar yang diduga memback up terduga pelaku AM.

"Pada kejadian semalam anggota Polres Bone turun ke TKP dan mengambil terlapor/terduga pelaku serta kedua oknum polisi tersebut ke Mapolres Bone untuk ditahan, tetapi ada informasi yang berkembang bahwa mereka itu hanya diamankan dari amukan massa, tetapi setelah sampai di Mapolres Bone saya tidak tahu lagi apa perkembangannya apakah mereka itu ditahan atau dibebaskan lagi," tutur Ustadz Edi.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf yang dihubungi hanya mengatakan akan mengecek dulu.

"Kami cek dulu pak," ujar AKP Ardy Yusuf dengan singkatnya.

Sedangkan Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya yang dikonfirmasi terkait hal itu, tidak membalas pesan WhatsApp (WA) sampai berita ini dikirim.

Informasi yang berhasil dihimpun Rakyatsatu.com, bahwa informasi kedua oknum polisi tersebut berkembang dimasyarakat yang katanya didapat dari salah satu unsur Forkopincam Mare, yakni Camat Mare karena pada saat kejadian ia berada di lokasi bersama unsur Forkopincam Mare lainnya.  (Rasul) 



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tragis, Oknum Polisi Diduga Back Up Terduga Perusak Tambak dan Terduga Pelaku Pencuri Ikan Bandeng di Bone

Terkini

Iklan

Iklan