Iklan

Iklan

Begini Cara Dinas Pendidikan Terapkan Metode Belajar Selama Pendemi

18 Juli 2020, 9:54 AM WIB Last Updated 2020-07-29T17:55:17Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai terus berinovasi dalam menerapkan metode belajar selama pandemi Covid-19.

Selain menerapkan metode belajar secara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan), Dinas Pendidikan akan melibatkan media lokal milik Pemerintah Kabupaten Sinjai yaitu Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu FM.

Agar kegiatan belajar dari rumah tetap efektif diperlukan skenario guna melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) antara guru dan siswa di rumah. Dengan demikian, siswa bisa tetap belajar dengan baik meskipun di rumah.

“Untuk melakukan PJJ, tidak semua bisa dilakukan secara daring karena ada keterbatasan, untuk itu kita libatkan media televisi dan radio lokal untuk menambah variasi belajar selain metode luring, ” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa, Jum’at (17/7/2020).

Metode ini sambung Jefrianto, mulai diterapkan pekan depan, dimana guru memberikan materi pembelajaran yang disiarkan secara langsung oleh Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu.

“Selain siswa menonton atau mendengarkan, mereka juga dapat bergabung atau berinteraksi dengan guru sehingga ada komunikasi dua arah. Semua ini kita lakukan agar tahun pelajaran baru ini pendidikan di Sinjai tidak stagnan tapi ada metode lain dalam penerapan pendidikan,” tuturnya.


ia berharap agar terobosan yang dilakukan itu tidak akan membuat orang tua siswa di Sinjai menjadi terbebani dengan pola belajar dari rumah di masa pandemi Covid-19. Kegiatan belajar siswa pun diharapkan bisa tetap berjalan dengan baik. (Ads)
Komentar

Tampilkan

  • Begini Cara Dinas Pendidikan Terapkan Metode Belajar Selama Pendemi
  • 0

Terkini

Iklan