Iklan

11/07/20, 23:06 WIB
ADVERTORIALDaerahDPRD SinjaiRagam

Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat, Anggota Komisi III DPRD Sinjai Ini Tinjau Lokasi Jembatan


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Anggota DPRD Sinjai, Zainal Abidin Hasnur, melakukan kunjungan lokasi ke Desa Mattunru Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu (11/7/2020).

Kunjungan tersebut sebagai tindaklanjut dari aspirasi masyarakat di Dapilnya, yang juga merupakan tupoksinya sebagai Wakil Rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat.

Zainal Abidin Hasnur, yang juga Anggota Komisi III DPRD Sinjai, turun langsung ke lokasi jembatan yang menjadi aspirasi masyarakat.

Jembatan yang merupakan perbatasan antara Kecamatan Buluppddo dan Sinjai Tengah ini kondisinya sudah berlubang, hal itu diakibatkan karena luapan air sehingga terjadi kerusakan tanggul. Kira-kira lebarnya sekitar 5 meter dengan kedalaman kurang lebih 10 meter.

Dari titik itu dikhwatirkan material pengerasan jalan (tahapan pengaspalan) ruas aruhu-topisi ikut terkikis kebawah.

“Masyarakat menginginkan ada perbaikan tanggul terlebih dahulu sebelum melakukan hamparan aspal karena ditakutkan setelah pengerjaan aspal masih akan tetap longsor dan mengikis bahu jalan.”

Ia berharap kepada Dinas PUPR untuk melihat langsung kondisi dilokasi tersebut dan segera dilakukan perbaikan.

“Permintaan masyarakat, Kalau memang tidak bisa ditanggul 100 meter yang longsor itu, diupayakan bagaimana caranya agar titik tersebut tidak lagi longsor ketika turun hujan atau luapan air sungai naik” pintanya. (ads)