Iklan

Iklan

Isi Akhir Pekan, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Gowes Kamtibmas Bersama Anggota

11 Juli 2020, 5:22 PM WIB Last Updated 2020-07-11T09:22:22Z

Danyon C Pelopor bersama anggotanya saat laksanakan Gowes Kambtimas

RAKYATSATU.COM, BONE
- Menghadapi  masa new normal, banyak cara untuk menjaga imunitas tubuh,  salah satu nya dengan gowes yang dilakukan personel Batalyon C Pelopor yang tergabung dalam klub sepeda TCC (Tenribetta Cycling Club), Sabtu (11/06/2020).

Klub seperda TCC melaksanakan Gowes menyusuri jalan protokol dan daerah perkampungan di wilayah Kabupaten Bone. 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos ini merupakan sebuah inovasi yang menggabungkan antara mengisi waktu liburan bersama anggota dengan keakraban tanpa jarak serta tetap sehat dan bugar.

"Hari ini kita laksanakan Gowes kamtibmas dimana selain menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit atau virus sekaligus melaksanakan patroli bersepeda demi terciptanya kamtibmas yang kondusif," ucap Kompol Ichsan.

Dalam pelaksanaannya, personel Batalyon C Pelopor menyambangi warga yang ditemui di sepanjang jalan sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan tentang pentingnya disiplin dalam mempedomani protokol kesehatan sekaligus melakukan patroli-patroli hingga wilayah terpencil yang sulit dijangkau menggunakan kendaraan bermotor lain. 

Di dalam perjalanan pun rombongan Gowes disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah berupa hamparan sawah dan lainnya serta keramahan warga yang dilewati sehingga dapat menghilangkan rasa jenuh, stres dan penat akibat aktivitas sehari-hari.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menambahkan bahwa kegiatan Gowes ini merupakan agenda rutin personel Batalyon C Pelopor setiap akhir pekan yang dalam pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan seperti pakai masker serta personel yang dilibatkan juga dibatasi untuk menghindari berkumpulnya banyak orang.

"Melalui kegiatan Gowes ini kami harapkan memberi dampak positif di masyarakat untuk ikut berolahraga sehingga kesehatan tetap terjaga khususnya dimasa transisi menuju tatanan kehidupan baru ini," pungkasnya

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si mengatakan dalam melakukan pembinaan terhadap Personel.


"Saya telah menyampaikan kepada Para Komandan Batalyon dan Detasemen untuk membuat sebuah inovasi agar fisik dan mental personel tetap terjaga serta dapat menghilangkan kejenuhan setelah bertugas, sehingga dapat terwujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel selalu sukses dalam pelaksanakannya," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Isi Akhir Pekan, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Gowes Kamtibmas Bersama Anggota
  • 0

Terkini

Iklan