Iklan

19/07/20, 19:38 WIB
Last Updated 2020-07-29T16:36:07Z
PEDULI BENCANASINJAI

HPS2 Galang Dana untuk Korban Bencana Masamba

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang yang menimpa kabupaten Luwu Utara terus ditunjukan berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) yang sejak kemarin telah membuka posko kemanusiaan, bahkan hingga hari ini minggu (19/7/20) pengalangan terus dilakukan dengan cara door to door di lingkungan pasar sentral.


"Alhamdulillah, sejak dibukanya posko sejak kemarin, hingga 2 hari ini telah Terkumpul bantuan berkisar 20 Juta Lebih, baik dalam bentuk uang tunai, Pakaian dan Bahan Makanan Serta Perlengkapan Sholat," ungkap, sekretaris HPS2, Bahtiar Nat.


Dikatakan, Bahtiar jika aksi kemanusiaan itu merupakan wujud nyata kepedulian HPS2 dan pada umumnya para warga pasar sentral Sinjai, terhadap saudara - saudara kita yang tertimpa musibah di Masamba.


"Semoga donasi yang dikumpulkan ini nantinya dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana di Luwu Utara. Dan kalaupun masih ada dermawan yang ingin menyalurkan donasi lewat HPS2, maka bisa dibawah langsun di Sekretatiat HPS2 di Pasar Sentral atas, bahkan jika berkenaan Donasi akan dijemput oleh Pengurus," jelasnya.


Senada dengan itu, ketua HPS2 H. Agus Mudjarab, juga mengatakan, HPS2 akan terus berada di garda terdepan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan.
“Sebagai organisasi yang menghimpun para pedagang, kami akan terus berbuat demi kemanusiaan,” paparnya.


Sedangkan, untuk penyalurannya sendiri Lanjut H. Agus, rencannya pengurus sendiri akan mengantar langsung bantuan ke- Masamba.


"Insyaa Allah, kalau tidak ada halangan kami akan mengantar langsun bantuan itu, adapun rencana keberangkatan Insya Allah Hari Selasa atau Rabu, jadi diharapkan kepada teman-teman agar di massifkan pengumpulan Bantuannya, lakukan koordinasi dengan pengusaha - pengusaha besar kita di HPS2," tandas H. Agus. (Asd)