Iklan

Iklan

Diskominfo Sinjai Gelar Bintek Terkait SIMAYA

13 Juli 2020, 5:10 PM WIB Last Updated 2020-07-13T09:10:58Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Beragam inovasi dihadirkan di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Salah satunya dengan menghadirkan terobosan yang dikenal sebagai Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Persuratan (SIMAYA). 

Aplikasi itu diperkenalkan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai melalui Bimbingan teknis (Bimtek) secara daring dengan seluruh perangkat daerah dan Pemerintah Kecamatan, Senin (13/7/2020) 

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib menjelaskan, aplikasi SIMAYA diperkenalkan untuk mendukung pelaksanaan pelayanan secara elektronik (PSE) di Bumi Panrita Kitta. 

Aplikasi ini diharapkan menjadi solusi dalam hal efektivitas proses pelayanan dan administrasi Persuratan agar bisa lebih cepat ditengah pandemi Covid-19. 

"Sistem pelayanan melalui aplikasi ini akan bermanfaat karena sistem pengaplikasiannya dilakukan secara online dalam mendukung PSE", kata Irwan usai membuka Bimtek itu.

Selain memudahkan pelayanan Persuratan, kelebihan aplikasi yang diluncurkan Kementerian Kominfo ini adalah mudah untuk mengetahui sampai dimana proses Persuratan itu sendiri. 

"Biasanya selama ini kadang ada surat yang tercecer dan hilang, makanya dengan aplikasi ini akan lebih memudahkan karena bisa langsung di kontrol sampai dimana prosesnya", sambungnya. 

Penerapan aplikasi SIMAYA ini, kata Irwan juga diyakini dapat memutus penyebaran covid-19, sebab Persuratan yang biasanya dilakukan dengan kertas kini dilakukan dengan aplikasi tersebut. (Kmf)

Komentar

Tampilkan

  • Diskominfo Sinjai Gelar Bintek Terkait SIMAYA
  • 0

Terkini

Iklan