Iklan

14/07/20, 00:57 WIB
ADVERTORIALRagamSINJAI

Bupati Sinjai Buka MPLS 2020 Secara Dering


RAKYATSATU.COM, SINJAI – Tahun ajaran baru telah dimulai hari ini Senin (13/7/2020). Ribuan peserta didik baru jenjang PAUD hingga SMA/sederajat secara serentak mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Pembukaan MPLS 2020 dilakukan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melalui sambungan video conference di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Andi Seto mengatakan pelaksanaan MPLS secara daring itu dilaksanakan berdasarkan kebijakan pusat, bahwa sekolah belum bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka bila wilayah tersebut belum masuk zona hijau.

“MPLS tetap berjalan seperti sediakala, namun dengan cara yang berbeda yaitu dengan memanfaatkan teknologi karena masih ditengah pandemi Covid-19, namun demikian tidak akan mengurangi kualitas dan manfaat dari pelaksanaan MPLS itu sendiri, ” katanya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan para siswa dapat mengikuti kembali belajar di sekolah.

“Saya harap para siswa tetap bisa memulai tahun ajaran baru ini dengan semangat dan gembira meski dalam situasi yang masih darurat dan terbatas,” ujarnya.

Selain itu Bupati ASA juga memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan Sinjai yang telah berinovasi dan tetap eksis dalam menerapkan metode pembelajaran dengan pemanfataan teknologi di tengah Covid-19.

“Terima kasih kepada Kadis Pendidikan dan jajarannya yang selalu membuat inovasi dalam pembelajaran ditengah serba terbatas ini. Metode daring ini tidak semua siswa menjangkaunya karena kendala jaringan internet, namun kami selaku Pemerintah Daerah terus akan berupaya agar jaringan internet ini bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat Sinjai, ” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa menyampaikan bahwa MPLS bagi siswa baru dilaksanakan dalam jangka waktu selama 3 (tiga) hari.

“Untuk hari pertama ini kita gunakan untuk sosialisasi program pemerintah dan Dinas Pendidikan sementara hari selanjutnya diserahkan kepada satuan pendidikan masing-masing, ” sambungnya.

Jefrianto menambahkan, Dinas pendidikan Sinjai menawakan 3 program pembelajaran secara daring yaitu MPLS 365 secara virtual, pembelajaran jarak jauh 365 dan Virtual Kelas Insiprasi 365. (Adv)