Iklan

Iklan

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Tingkatkan Kemampuan Personel

15 Juli 2020, 4:05 PM WIB Last Updated 2020-07-15T08:05:43Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Kesiapan personel Brimob dalam cuaca ekstrim saat ini sebagai pasukan pamungkas Polri sangat dibutuhkan menghadapi tantangan tugas kedepan, untuk itu dibutuhkan latihan secara konsisten dan terarah sehingga terwujud sosok anggota Brimob yang siap bertugas dengan segala situasi yang dihadapi.


Salah satu kemampuan yang terus diasah oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yaitu renang militer dengan menggunakan pakaian dinas lengkap beserta helm dan senjata.

Hari ini Rabu (15/07/2020) personel Batalyon C Pelopor dipimpin Danki 1 Iptu Andi Dahlan, S.Pd.I melaksanakan latihan renang militer di Dermaga Pelabuhan Bajoe. "Yang dilibatkan latihan kali ini adalah personel Kompi 1 dan Kompi 2," ungkapnya.



Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan latihan renang militer ini merupakan lanjutan dari latihan renang dasar yang sudah dilaksanakan sebelumnya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan untuk mendukung pelaksanaan tugas yang dihadapi, khususnya saat ini dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrim.

"Laksanakan latihan dengan sebaik-baiknya dengan tetap mengutamakan keselamatan dan jangan lupa mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru," ujar Kompol Ichsan.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa demi menunjang kesuksesan tugas di lapangan sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat, maka dibutuhkan latihan yang terukur, terencana dan intensif.

Saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan program latihan yang sudah terjadwal agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung keberhasilan tugas dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

"Personel yang mahir terlahir dari latihan yang rutin dan terencana," tutup Dansat Brimob.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Tingkatkan Kemampuan Personel
  • 0

Terkini

Iklan