Iklan

Iklan

Sekretariat DPRD Sinjai Vidcon Dengan Asdeksi, Ini yang dibahas

05/06/20, 16:00 WIB Last Updated 2020-06-05T08:00:22Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Video Confrence (Vidcon) yang digelar oleh Asosiasi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Asdeksi) bersama Sekwan Se Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia, diikuti para Kabag dan Kasubag Sekretariat DPRD Sinjai, Kamis, (04/6/2020).

Vidcon tersebut berlangsung di Ruang Kerja Sekwan Sinjai, yang membahas pemetaan program, kegiatan dan sub kegiatan pada Sekretariat DPRD dalam penyusunan RKPD TA 2021 berdasarkan permendagri no 90 tahun 2019.

Kabag Keuangan Sekretariat DPRD, A. Verawati Malkab, menyampaikan bahwa pembahasan tersebut menjelaskan bagaimana memetakan program kegiatan yang sudah ada di renstra pada Sekretariat DPRD periode 2018 – 2023 yang mengacu pada Permendagri No.90 dalam rangka proses penyusunan APBD untuk tahun 2021.

Selanjutnya, yang menjadi poin penting pada pembahasan tersebut terkait adanya penyesuaian terhadap struktur organisasi dengan mengacu ke Permendagri No. 104 tahun 2016 tentang struktur untuk masing-masing Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota.

“Jadi terkhusus Sekretariat DPRD Sinjai kita harus melakukan penyesuaian terhadap struktur organisasi, penyesuaian terhadap program kegiatan yang mengacu pada Permendagri No. 90 tersebut” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk tahun 2021, kegiatan yang ada pada Sekretariat DPRD sudah wajib mengacu pada Permendagri No. 90, walaupun masih harus menunggu tiga Permendagri lagi yang akan menjadi acuan dalam penyusunan APBD tahun 2021.

Sebelumnya, diawal Vidcon, Ketua Umum Asdeksi, Tri Puguh Priyadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam suasana di tengah pandemi Covid-19 ini dirinya memberikan semangat kepada para Sekwan Se Kabupaten/Kota dalam menjalankan kegiatan-kegiatan di Sekretariat DPRD.

Apalagi, katanya, Pemerintah sekarang ini sudah mulai memberlakukan New Normal di tengah pandemi Covid-19, olehnya itu dalam kondisi keterbatasan yang ada saat ini dibutuhkan persamaan persepsi oleh sesama Sekwan yang ada di Kabupaten/Kota.

Dalam vidcon tersebut, Asdeksi menghadirkan narasumber dari Direktur Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Bahri, S.STP, M.Si. yang diikuti para Sekwan Se Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. (Adv)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekretariat DPRD Sinjai Vidcon Dengan Asdeksi, Ini yang dibahas

Terkini

Iklan