Iklan

Iklan

Sambut New Normal, Brimob Bone Bersama Satgas Gugus PPC19 Bone Lakukan Penyemprotan Massal di Rumah Ibada

06 Juni 2020, 6:51 PM WIB Last Updated 2020-06-06T10:51:29Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Baru-baru ini pemerintah telah mengumumkan wacana penerapan "New Normal" atau normal baru dalam menjalankan aktivitas di tengah pandemi Covid 19 agar roda kehidupan tetap berjalan. 

Tentunya penerapan "new normal" ini membutuhkan persyaratan yang ketat agar penyebaran Covid 19 dapat ditekan.

Apalagi buntut dari dampak pandemi Covid 19 yang berkepanjangan adalah ditutupnya rumah-rumah ibadah, pembatasan aktifitas di kantor-kantor Pemerintahan dan swasta serta menurunnya perputaran ekonomi di suatu daerah. 

Sebagai langkah awal dalam menyambut era new normal di Kabupaten Bone, PMI bersama Pemda Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor,  Kodim 1407 Bone, Polres Bone, dan Baznas Bone melakukan penyemprotan disinfektan massal di 3 kecamatan kota Kabupaten Bone, Sabtu (06/06/2020). 

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada 187 tempat ibadah yang tersebar di Kecamatan Tanete Riattang, Kecamatan Tanete Riattang Timur dan Kecamatan Tanete Riattang Barat. 

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan secara massal, kegiatan ini dibuka dengan apel bersama di halaman mesjid Al-Markaz kabupaten Bone yang dipimpin oleh Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. 

Dalam arahannya pada apel gabungan ini Bupati Bone mengatakan, sama halnya dengan PSBB, pemberlakuan new normal di suatu daerah harus dengan izin dari pemerintah pusat dan melakukan protokol pencegahan penularan Covid 19. 

"Sebagai langkah awal hari ini kita akan melakukan penyemprotan di 183 mesjid," ujarnya. 

Pada apel gabungan ini turut pula hadir Wakil Bupati Bone  Drs.H.Ambo Dalle, M.M., Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Mustamin, S.E., Kapolres Bone AKBP Tri Handoko Wijaya Putra, S.I.K, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Ketua Baznas Bone Drs. H. Zainal Abidin.

Sebelum melepas Tim Gabungan ke titik-titik lokasi penyemprotan disinfektan, Para Pejabat Forkopimda Plus terlebih dahulu melakukan penyemprotan disinfektan di dalam mesjid Al Markaz sebagai titik awal dari kegiatan ini.

Dalam penyemprotan disinfektan secara massal ini, Batalyon C Pelopor menerjunkan satu Regu Personelnya beserta satu Randis roda 6 untuk mendukung kegiatan ini. 

"Untuk Batalyon C Pelopor, kami bersama PMI Bone melakukan penyemprotan disinfektan pada mesjid-mesjid yang berada di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo hingga ke jalan Poros Bone Wajo," ujar Danyon C Pelopor saat ditemui dilokasi penyemprotan.

"Kegiatan penyemprotan ini merupakan rangkaian bhakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, sekaligus sebagai salah bukti Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," tambah Kompol Ichsan.

Di lokasi terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si mengatakan Satbrimob Polda Sulsel akan selalu mendukung pemerintah dalam hal percepatan penanganan pandemi Covid 19 sebagai bentuk Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. 


"Kami juga telah menyiapkan Personel dan Kendaraan dinas yang mampu melakukan penyemprotan secara massal untuk mensterilkan tempat-tempat umum yang akan dibuka kembali pasca pemberlakuan PSBB di beberapa tempat," pungkas Dansat Brimob Polda Sulsel. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Sambut New Normal, Brimob Bone Bersama Satgas Gugus PPC19 Bone Lakukan Penyemprotan Massal di Rumah Ibada
  • 0

Terkini

Iklan