Iklan

Iklan

Evakuasi Pohon Tumbang Di Tengah Pandemi Covid-19, Personel Brimob Bone Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

06/06/20, 18:37 WIB Last Updated 2020-06-06T10:37:52Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Hujan deras ditambah angin kencang melanda Kabupaten Bone Jumat malam (05/06/2020), mengakibatkan sejumlah tempat atau daerah mengalami banjir dan ada menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Seperti halnya, di salah satu jalan protokol dalam kota Kabupaten Bone, yakni di Jl Lapawawoi Kr Sigeri Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, sebuah pohon trembesi tumbang dengan melintang di jalan sehingga mengganggu pengguna jalan dan menimbulkan kemacetan beberapa saat, Sabtu (06/06/2020).

Personel Yon C Pelopor Brimob Bone yang mengetahui adanya pohon tumbang mengganggu pengguna jalan tersebut langsung mengambil sikap dengan mendatangi lokasi sambil melakukan evakuasi pohon agar arus lalu lintas kembali normal berjalan lancar.

Evakuasi pohon tumbang di Jl Lapawawoi Kr Sigeri itu pun dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menuturkan, aksi terjun ke lokasi para personel Brimob ini, untuk membantu dalam melakukan evakuasi.

Saat melakukan proses evakuasi, personel Brimob tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan lengkap mengenakan masker.

"Alhamdulillah lancar. Ini sebagai wujud Bakti Brimob untuk masyarakat," jelas Kompol Nur Ichsan.

Diakui Ichsan, peristiwa pohon tumbang ini, tidak lepas dari kondisi angin yang bertiup kencang khususnya di wilayah perkotaan Kabupaten Bone.

"Masyarakat perlu berhati-hati dan waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Dan paling penting saat keluar rumah menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker," jelas Komandan yang beken disapa Tindizzz.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan, saya sdh perintabkan ke jajaran apabila ada suatu kejadian atau musibah maka personel Brimob harus cepat merespon kejadian tersebut dengan langsung turun ke lapangan, dan tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan.


"Dan kepada masyarakat kami himbau apabila tidak ada kepentingan yang penting dan mendesak, sebaiknya di rumah saja," tegas Anis. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Evakuasi Pohon Tumbang Di Tengah Pandemi Covid-19, Personel Brimob Bone Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Terkini

Iklan