Iklan

Iklan

Danyon Brimob Bone Bersama SAR Gabungan Terjun Langsug di Lokasi Banjir

06 Juni 2020, 7:17 PM WIB Last Updated 2020-06-06T11:17:06Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak Jumat malam (05/06/2020) hingga Sabtu (06/06/2020), menyebabkan beberapa hulu sungai meluap dan drainase tidak mampu menampung tingginya debit air sehingga mengakibatkan banjir dibeberapa tempat. 



Beberapa kecamatan yang sempat terpantau Rakyatsatu.com terkena banjir adalah Kecamatan Barebbo, Kecamatan Tanete Riattang, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kecamatan Sibulue, Kecamatan Patimpeng, dan Kecamatan Awangpone.



Personel Yon C Pelopor Brimob Bone yang bermako di Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone pun tak tinggal diam. 



Dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, langsung menuju daerah banjir di Kecamatan Barebbo dan Sibulue.



"Saya bersama satu regu SAR Brimob Bone (10 orang) langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Sibulue dan Barebbo dengan membawa beberapa peralatan seperti perahu, pelampung, dayung dan alat selam," ujar Kompol Ichsan.



Selain itu, ia bersama 10 orang personel Yon C Pelopor Brimob Bone juga membawa peralatan tali dan khusus perahu, pihaknya membawa perahu rakitan.



"Sengaja kita bawa perahu rakitan sendiri dengan menggunakan jirigen karena paling efektif digunakan untuk evakuasi warga yang kena banjir dan perahu rakitan dari jerigen plastik tersebut tidak dikhawatirkan bocor kena pagar arau ranting pohon," jelas Kompol Nur Ichsan.



Ia menambahkan, bahwa apa yang dilakukan personel Yon C Pelopor Brimob Bone, tidak terlepas dari wujud kepedulian terhadap masyarakat sebagai salah satu bentuk penjabaran Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.



"Ini semua sebagai bentuk bagian Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dan tentu kami harus menjalankan protokol kesehatan sehingga semua personel harus tetap masker," jelas Kompol Ichsan.



Sementara itu secara terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Muh Anis, mengatakan bahwa, jajaran Satuan Brimob Polda Sulsel harus selalu tanggap akan bencana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.



"Terjun ke daerah terkena benacana sebagai salah satu wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Kami himbau masyarakat agar tinggal di rumah saja selama tidak ada aktivitas yang sangat penting," pungkas Dansat Brimob Polda Sulsel.



Kalaksa BPBD Kabupaten Bone, Dray Vibrianto, mengemukakan, sejumlah titik banjir dalam kota hingga pukul 14.30 Wita sudah mulai surut. Namun ia tetap mengharapkan kesiapsiagaan masyarakat demi keselamatan bersama.



"Mari kita tetap menjaga keselamatan diri dan keluarga dan untuk daerah-daerah yang menjadi langganan banjir agar mengamankan surat-surat berharga serta termasuk obat-obatan yang biasa di konsumsi," himbau Dray.



"Saat ini kami bersama Basarnas Bone, Polres Bone, Brimob Yon C Pelopor, Kodim 1407 Bone dan Satpol PP Bone sedang melakukan pemetaan wilayah dan konsolidasi personil beserta peralatan untuk bisa sewaktu-waktu di geser ke tempat-tempat yang menjadi prioritas berdasarkan mitigasi bencana banjir," jelas Dray.



"Jaga diri dan keluarga dan tetap patuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid19 saat ini serta selalu berdoa semoga Allah SWT melindungi kita semua," pungkasnya.



#SalamTangguh
#BersamaRakyatBerSatuKitabisa
(Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Danyon Brimob Bone Bersama SAR Gabungan Terjun Langsug di Lokasi Banjir
  • 0

Terkini

Iklan