Iklan

Iklan

Paparkan Wanua Ewako Bone ke Tim Penilai Kampung Tangguh, Ini Harapan Bupati Bone

23 Juni 2020, 11:48 PM WIB Last Updated 2020-06-23T15:48:25Z

Bupati Bone saat memaparkan Kampung Tangguh ke Tim Penilai
RAKYATSATU.COM, BONE
- Didampingi Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle MM, Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, menerima kunjungan tim penilai kampung tangguh sekaligus memaparkan kampung tangguh tersebut di Rujab Bupati, Jl Petta Ponggawae Watampone, Selasa (23/6/2020).

Tim penilai dipimpin oleh Kasubdit Binpolmas Polda Sulawesi Selatan AKBP Burhan.

Hadir pula Kapolres Bone AKBP Tri Handako Wijaya Putra S.I.K, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan SE, Plt Sekda Bone A. Muh. Yamin, serta Kepala OPD Bone.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone memaparkan Kampung Tangguh Bone yang diberi nama Wanua Ewako Bone di Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

"Warga yang masuk ke Wanua Ewako Bone dicatat dan diperiksa di posko perbatasan desa untuk mengecek suhu tubuh mereka," kata H Andi Fahsar.

Lanjutnya, masyarakat Wanua Ewako Bone Desa Lampoko juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Semua masyarakatnya pakai masker ketika keluar dan setiap rumah memiliki tempat cuci tangan. Anak anak dapat belajar dengan baik di mana koneksi internet tersedia dan ketahanan pangan Desa Lampoko tetap tersedia di tengah pandemi Covid -19," tuturnya lagi.

Bupati Bone berharap Wanua Ewako Bone dapat menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

Diketahui, Kampung Tangguh merupakan salah satu program dari Polri dalam menciptakan lingkungan kampung yang mampu bertahan dalam situasi Covid-19 sekarang ini.

Kampung Tangguh juga merupakan rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke 74 yang akan dilaksanakan 1 Juli 2020.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Paparkan Wanua Ewako Bone ke Tim Penilai Kampung Tangguh, Ini Harapan Bupati Bone
  • 0

Terkini

Iklan