Iklan

Iklan

Ketua DPRD Bone Berakhir Pekan Dengar Keluh Kesah Petani

28 Juni 2020, 2:25 PM WIB Last Updated 2020-06-28T06:25:09Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Weekend/Akhir Pekan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu, khususnya bagi orang sibuk, seperti pejabat. Namun memasuki atau menikmati weekend tak hanya sekedar refreshing dari penatnya rutinitas kerja, namun juga memiliki beberapa manfaat.



Sebagaimana yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan, mengisi weekend dengan menemui masyarakat petani Dusun Bompo Desa Mattampa Bulu Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone, Minggu (28/06/2020).



"Ada kebahagiaan tersendiri disaat saya bertemu dengan teman-teman petani di desa. Banyak masukan yang saya dapat, ibaratnya para sahabat petani saya curhat tentang harapan dan keinginan mereka," ujar Irwandi Burhan.



"Seperti pada hari ini (Minggu), para teman-teman petani curhat tentang sumber-sumber air agar sumber air tersebut dimaksimalkan untuk air persawahan. Apalagi perubahan cuaca yang terkadang tidak menentu sehingga masyrakat mengusulkan untuk pembuatan sumur bor," jelas Irwandi Burhan.



Pada kesempatan bincang-bincang dengan masyarakat petani tersebut, hati dan perasaan Irwandi Burhan merasa tergugah dan terharu akan curhat para petani yang sangat butuh akan sumur bor.



Ia pun akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan impian, harapan dan keinginan para petani tersebut.



"Saya sangat terharu dan tergugah akan keinginan para teman-teman petani. Insya Allah, semoga saya bisa membantu mengabulkan keinginan dan harapan mereka," tutur Irwandi Burhan dengan mata berkaca-kaca.



Ia menambahkan pula, baginya waktu weekend itu sangat penting. Pasalnya, waktu tersebut, selain digunakan untuk keluarga dan refreshing dari penatnya kesibukan rutinitas kerja juga ada beberapa manfaat yang bisa dinikmati.



Manfaat weekend itu baginya diantaranya adalah, mempererat tali silaturahmi, mengembalikan stamina tubuh sehingga tubuh bisa terawat dan tentu manfaat weekend itu bisa menurunkan stres dan mengembalikan semangat.



"Mari kita gunakan weekend itu sebaik mungkin agar tubuh kita bisa siap mengatakan selamat datang hari Senin," pungkas Irwandi Burhan dengan ciri khas senyumannya.  (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Ketua DPRD Bone Berakhir Pekan Dengar Keluh Kesah Petani
  • 0

Terkini

Iklan