Iklan

Iklan

Kabar Baik! 5 Pasien Positif Asal Sinjai Dinyatakan Sembuh

23 Juni 2020, 11:54 PM WIB Last Updated 2020-06-23T15:54:27Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Kabar baik datang dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, sebanyak 5 Pasien positif virus corona (Covid-19) asal Sinjai dinyatakan sembuh.

Mereka terdiri dari 4 warga Kecamatan Sinjai Barat dan 1 warga Kecamatan Sinjai Tengah, sebelumnya dirawat di Hotel Harper, Kota Makassar.

Juru Bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib menjelaskan, kelima pasien sembuh ini berasal dari klaster Temboro dan klaster Makassar serta klaster 14

"Alhamdulillah hari ini ada 5 orang sembuh. Kita bersyukur karena keluarga kita yang dirawat di Makassar berkurang", kata Irwan usai menyambut pasien sembuh ini di Hotel Sinjai, Selasa malam (23/6/2020)

Irwan berharap, pasien sembuh ini bisa diterima dengan baik ditengah masyarakat. Jangan ada stigma mengenai status pasien sembuh yang tidak-tidak lagi.

"Semoga masyarakat bisa menerima dengan baik, jangan dikucilkan karena mereka sudah ada kejelasan hasil pemeriksaan laboratorium bahwa saudara kita ini maupun yang lainnya yang sudah sembuh dinyatakan negarif", harap Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai itu.

Pasien sembuh Corona asal Sinjai Barat dan Sinjai Tengah ini, dijemput langsung tim PSC 119 Dinas Kesehatan Sinjai. Selanjutnya diserahkan ke Pemerintah Kecamatan masing-masing.

Dengan penambahan pasien sembuh Corona, total pasien Corona asal Sinjai yang masih menjalani perawatan sebanyak 12 orang. 11 diantaranya di Makassar, dan 1 orang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Sedang total jumlah pasien Corona yang dinyatakan sembuh hingga 23 Juni 2020, sebanyak 21 orang. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Kabar Baik! 5 Pasien Positif Asal Sinjai Dinyatakan Sembuh
  • 0

Terkini

Iklan