Iklan

Iklan

Jelang Event Menembak Brimob Challenge, Yon C Pelopor Intensifkan Latihan

25 Juni 2020, 4:15 PM WIB Last Updated 2020-06-25T08:15:50Z

Personel Yon C Pelopor saat latihan menembak


RAKYATSATU.COM, BONE -
Menjelang pelaksanaan event menembak Brimob Challenge dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke 74, yang akan diikuti oleh beberapa tim dari dari seluruh Batalyon dan Detaseman Gegana Satbrimob Polda Sulsel, Batalyon C Pelopor yang bermarkas di Kabupaten Bone meningkatkan Intensitas latihan rutin khususnya latihan menembak. 



Untuk menghadapi perlombaan Brimob Challenge ini Batalyon C Pelopor telah menunjuk 2 tim khusus yang akan menjalankan latihan intensif selama 3 hari di lapangan tembak Desa Wollangi, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone yang dimulai pada hari Kamis (25/06/2020). 



Dalam latihan ini para Personel Yon C Pelopor mendapat perhatian penuh dari Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, Sos., karena dalam perlombaan Brimob Challenge ini 2 tim akan membawa nama Batalyon.



Perlombaan yang diadakan pada tanggal 27-28 Juni 2020 ini, akan dipusatkan di lapangan tembak Lavanya Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.



Tujuan dari dilaksanakannya lomba Brimob Challenge ini ialah untuk mengasah skill dan ketangkasan anggota Satbrimob Polda Sulsel dalam penguasan seluruh senjata api yang dimiliki. 



Ada beberapa materi penilaian dalam Brimob Challenge ini antara lain ketepatan menembak sasaran, kecepatan menyelesaikan halang rintang dan keseragaman perlengkapan yang digunakan (harus sesuai standar perlengkapan dinas).



Saat dijumpai di lokasi latihan, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos  menjelaskan perihal latihan ini. 



"Sengaja kami tingkatkan intensitas latihan rutin ini kepada personel agar mereka siap menghadapi event Brimob Challenge yang akan diselengarakan 2 hari lagi, tentunya kami mengharapkan hasil yang maksimal dalam perlombaan ini, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri personel dalam menjalankan tugas kedepannya" jelas Kompol Nur Ichsan dengan nada optimis.



Selain bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam perlombaan yang bergengsi ini, Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa latihan ini juga digelar dalam rangka mengasah kemampuan personel untuk menunjang kesuksesan dalam tugas sehingga terwujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.



Sementara itu di lokasi berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan, dalam setiap pelaksanaan tugas operasional sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, personel Brimob wajib memiliki kemampuan penguasaan senjata dan fisik yang tangguh sehingga tugas yang diemban dapat diselesaikan  dengan baik. 



“Melalui lomba Brimob Challenge ini, saya berharap setiap Personel Satbrimob Polda Sulsel dapat mengukur kemampuan dan ketangkasannya dengan tetap menjaga sportinitas dalam perlombaan,” pungkas Muhammad Anis. (Rasul)



Komentar

Tampilkan

  • Jelang Event Menembak Brimob Challenge, Yon C Pelopor Intensifkan Latihan
  • 0

Terkini

Iklan