Iklan

Iklan

Hadiri Event Brimob Challenge, Danyon C Pelopor Optimis Kemampuan Personelnya

27/06/20, 18:26 WIB Last Updated 2020-06-27T10:26:49Z

Lomba menembak Brimob Challenge dihadiri Danyon C Pelopor

RAKYATSATU.COM, GOWA
- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti, Satuan Brimob Polda Sulsel, menggelar lomba menembak antara Batalyon dan Detasemen Gegana di lapangan tembak Lavanya, Kecamatan Patallassang, Kabupaten Gowa, Sabtu (27/6/2020).


Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, lomba menembak Brimob Challenge ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 ini, akan digelar selama dua hari.


“Pertandingan menembak ini juga dalam rangka mengasah keterampilan dan kemampuan personel Brimob sehingga mereka dapat melayani dan membantu masyarakat,” ujar Kombel Pol Muhammad Anis usai membuka lomba menembak tersebut.


Ia menambahkan, keterampilan dalam menembak perlu ditingkatkan untuk menghadapi ancaman Kamtibmas yang akhir-akhir ini mulai meningkat.


“Disamping itu, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 kami melaksanakan latihan dan mudah-mudahan dengan adanya perlombaan ini dapat memotivasi untuk rekan-rekan kita semakin maju dan semakin dapat mengasah keterampilannya,” tambahnya.


Menurutnya, event digelar selama dua hari itu untuk hari pertama adalah nembak perorangan dan eksekutif kemudian yang hari kedua adalah dalam bentuk tim.


“Dimana kami menilai baik dari performance anggota dan bagaimana mereka melaksanakan gerakan-gerakan dalam tim untuk melaksanakan penindakan melawan terorisme ataupun musuh yang mengancam," pungkasnya.


Sementara itu, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan yang menghadiri kegiatan lomba menembak Brimob Challenge tersebut, saat dihubungi awak media, menjelaskan bahwa untuk menghadapi perlombaan Brimob Challenge ini Batalyon C Pelopor telah menunjuk 2 tim khusus yang telah menjalankan latihan intensif selama 3 hari di lapangan tembak Desa Wollangi Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.


Danyon yang terkenal dengan jargon Danyon Tindizzz ini menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya lomba Brimob Challenge ini ialah untuk mengasah skill dan ketangkasan anggota Satbrimob Polda Sulsel dalam penguasan seluruh senjata api yang dimiliki. 


Ada beberapa materi penilaian dalam Brimob Challenge ini antara lain ketepatan menembak sasaran, kecepatan menyelesaikan halang rintang dan keseragaman perlengkapan yang digunakan (harus sesuai standar perlengkapan dinas).


"Pada event Brimob Challenge yang akan diselengarakan 2 hari ini, tentunya kami mengharapkan hasil yang maksimal dalam perlombaan ini, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri personel dalam menjalankan tugas kedepannya" jelas Kompol Nur Ichsan dengan nada optimis.


Selain bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam perlombaan yang bergengsi ini, Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa latihan ini juga digelar dalam rangka mengasah kemampuan personel untuk menunjang kesuksesan dalam tugas sehingga terwujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.



Diketahui, perlombaan menembak itu dihadiri seluruh Komandan Batalyon Sat Brimob Polda Sulsel, yakni Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Komandan Batalyon A AKBP Darminto dan Komandan Batalyon B Kompol Sapari dan Komandan Detasemen Gegana Kompol Syahruna Nasrum.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Event Brimob Challenge, Danyon C Pelopor Optimis Kemampuan Personelnya

Terkini

Iklan