Iklan

Iklan

Hadapi New Normal, Danyon C Pelopor Lakukan Ini Untuk Jaga Imun

14 Juni 2020, 3:23 PM WIB Last Updated 2020-06-14T07:23:58Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal) ditengah pandemi Covid-19, berbagai upaya dilakukan dalam menjaga imun tubuh, diantaranya adalah berolahraga.


Seperti yang dilakukan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos melaksanakan kegiatan "Gowes" atau bersepeda dengan rute melintas alam Bone pada hari Minggu (14/06/2020).


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Danyon C Pelopor ini, merupakan salah satu kegiatan yang menjadi hobi dari orang nomor satu Batalyon C Pelopor Ini beserta Anggotanya sekaligus mengisi akhir pekan di luar jam kerja.


Dalam kegiatan bersepeda ini selain dapat meningkatkan kekuatan fisik untuk menjaga kesehatan, keindahan alam sepanjang rute perjalanan juga dapat menjadi penghilang rasa stres akibat tuntutan tugas yang dihadapi oleh para Personel Batalyon C Pelopor.


"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tugas dari anggota Polri khususnya Brimob dipenuhi dengan tantangan dan resiko yang tinggi, saya berharap dengan kegiatan Gowes yang melintasi alam terbuka ini dapat menjadi salah satu wadah bagi Personel dalam mengisi waktu libur sambil menjaga kebugaran tubuh" jelas Danyon C Pelopor saat ditemui setelah kegiatan Gowes.


Benar saja dalam kegiatan bersepeda yang melintasi medan off road dan berlumpur ini memiliki kesan tersendiri bagi Danyon C Pelopor beserta Anggotanya karena di sepanjang perjalanan yang dilalui kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah seperti hamparan persawahan, jembatan gantung kayu, dan panorama dari bendungan Cabalu.


Sesekali rombongan peserta gowes menyapa masyarakat sekitar yang dijumpai dan berbincang-berbincang tentang situasi Kamtibmas dan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 18 di daerah tersebut.


"Dalam kegiatan gowes ini kami juga menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 seperti membatasi peserta gowes, tetap mengenakan masker dan menerapkan phsycal distacing" tambah Kompol Nur Ichsan


Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini antara lain Pasi Yanma Yon C Pelopor Iptu Agustang, S.H dan Danki 4 Yon C Pelopor Iptu Darfin Tahrir, SH.


Sementara itu secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan bahwa seluruh personel Brimob agar senantiasa menjalin hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok daerah, ini semua sebagai wujud bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


"Silahkan para Danyon jajaran Satbrimob Polda Sulsel berupaya membuat sebuah inovasi dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, saya kira dengan melaksanakan kegiatan gowes yang melintasi daerah yang jarang dijangkau oleh patroli kepolisian cukup efektif untuk lebih dekat dengan masyarakat," pungkas Dansat Brimob Polda Sulsel. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Hadapi New Normal, Danyon C Pelopor Lakukan Ini Untuk Jaga Imun
  • 0

Terkini

Iklan