Iklan

Iklan

Bantu Makanan Warga Terdampak Banjir, Lurah Biru : Terima Kasih Brimob Bone

06/06/20, 19:41 WIB Last Updated 2020-06-06T11:41:07Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Bone pada Jumat malam hingga Sabtu (06/06/2020) mengakibatkan sejumlah tempat terkena banjir, salah satunya Kekurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang.


Sejumlah titik di Kelurahan Biru terkena banjir seperti Lingkungan Pallengoreng II, Jl Lapawawoi Kr Sigeri bahkan kantor Pemerintah Kelurahan Biru juga tak luput dari banjir.


Beberapa rumah yang ada di Kelurahan Biru sempat dimasuki air mulai dari Jumat malam hingga Sabtu sekira pukul 17.30 Wita sehingga ada beberapa warga yang harus mengungsi ke rumah tetangga.


Mengetahui hal tersebut, Batalyon C Pelopor Brimob Bone tak tinggal diam. Meski Danyon Brimob Bone Kompol Nur Ichsan bersama satu regu personel ke lokasi banjit lainnya namun personel lainnya tetap siaga dan membantu warga terkena dampak banjir.


Seperti warga yang ada di Lingkungan Pallengoreng II Kelurahan Biru, khususnya yang terkena dampak banjir mendapatkan bantuan makakan dari personel Brimob Bone.


Penyaluran bantuan makanan tersebut dilakukan langsung personel Yon C Pelopor Brimob Bone kepada masyarakat Lingkungan Pallengoreng II Kelurahan Biru yang terkena dampak banjir.


"Jadi itu semua sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan bukti Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," ujar Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan secara terpisah.


Bantuan makanan tersebut pun diapresiasi oleh Plt Lurah Biru, Asdi Satriadi Sadar. Ia pun merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Yon C Pelopor Brimob Bone.


"Kepedulian personel Yon C Pelopor Brimob Bone patut diapresiasi, dan saya mewakili masyarakat dan pemerintah Kelurahan Biru mengucapkan rasa syukur dan terima kasih," ujar Asdi.


Ia pun menghimbau dan mengharapkan masyarakat Kelurahan Biru agar tetap waspada apalagi saat ini curah hujan sangat tinggi serta tetap menjaga kesehatan dan mengikuti Himbauan Pemerintah.


Sementara itu, Komadan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Muhammad Anis, mengatakan bahwa, segenap jajaran batalyon dalam Sat Brimob Polda Sulsel selalu siaga baik tidak ada bencana terlebih dengan adanya bencana apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.


Ia menambahkan, protokol kesehatan harus tetap diperhatikan dan terus mengamalkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


"Apa yang kami lakukan dalam jajaran SatBrimob Polda Sulsel sebagai salah satu wujud kepedulian dan bukti Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," pungkasnya. (Rasul)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantu Makanan Warga Terdampak Banjir, Lurah Biru : Terima Kasih Brimob Bone

Terkini

Iklan