Iklan

Iklan

Ratusan Petugas Keagamaan di Sinjai Terima Insentif Triwulan Pertama

16 Mei 2020, 9:00 PM WIB Last Updated 2020-05-16T13:00:26Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Sebanyak 502 orang petugas keagamaan di Kecamatan Sinjai Selatan menerima insentif triwulan pertama. Penyerahan insentif itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sabtu (16/5/2020).

Mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kabag Kesra Setdakab Dra. Dahliah AT menyerahkan secara simbolis insentif itu.

Dahliah menyebut, mereka yang menerima insentif diantaranya Iman Masjid sebanyak 128 orang, guru mengaji 117 orang, penyelenggara jenazah 22 orang, petugas riayah (kebersihan) 117, muadzin 117 orang dan penjaga makam 1 orang.

"Jadi total penerima untuk Triwulan Pertama periode Januari-Maret 2020 sebanyak 502 orang," ungkapnya.

Dahliah mengatakan, penyaluran insentif ditengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, tetap menerapkan protokol kesehatan Phisycal Distancing. Dalam pembagiannya, khusus untuk Imam Masjid di pusatkan di Kantor Kecamatan.

Sementara untuk petugas keagamaan lainnya, pihaknya membagi tiga tim dalam melakukan penyaluran di masing-masing Desa.

"Khusus untuk Imam Masjid dipusatkan di Kantor Kecamatan dan dibagi menjadi tiga shift. Pertama dibagi beberapa desa begitupun dengan desa selanjutnya," ujarnya.

Dahliah mengatakan, pemberian insentif merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah Kabupaten Sinjai dan merupakan bagian dari Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan syiar Islam di Sinjai.

Karena itu, dia berharap bantuan insentif ditengah mewabahnya virus Corona ini dapat bermanfaat. Apalagi situasi seperti ini di bulan puasa, dan mudah-mudahan yang menerima dapat melaksanakan tugasnya sesuai apa yang diharapkan.

Sementara itu, salah seorang penerima Insentif, Andi Taufiq mengaku bersyukur dengan adanya bantuan insentif, apalagi dalam situasi saat ini.

"Dengan hadirnya insentif ditengah pandemi Covid-19, kami tentu sangat sangat bersyukur, apalagi kami sangat butuh menjelang Hari Raya Idul Fitri. Terima kasih atas perhatian pemerintah daerah," ucap Imam Desa Songing itu.

Pembagian insentif ini melibatkan Ketua Tim Edukasi Gugus Tugas Covid-19, H. Fadhlullah Marzuki bersama Kepala Kemenag Sinjai Abd Hafid M Talla untuk memberikan arahan kepada masing imam masjid agar tetap menjalankan imbauan pemerintah. Termasuk untuk sementara waktu tidak melaksanakan Salat Berjamaah di Masjid. (Ads)
Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Petugas Keagamaan di Sinjai Terima Insentif Triwulan Pertama
  • 0

Terkini

Iklan