Iklan

Iklan

Pasien Positif Corona Dibawa ke Makassar, Ini Kata Jubir Covid-19 Sinjai

17 Mei 2020, 8:18 PM WIB Last Updated 2020-05-17T12:18:10Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai mengonfirmasi pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sinjai yang dibawa ke Kota Makassar, Minggu (17/5/2020)

Melalui Juru bicara (Jubir) Covid-19 Pemkab Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa dalam jumpa persnya menyampaikan, bahwa pemindahan pasien positif Covid-19 ini berdasarkan surat edaran Gubernur Sulsel, Prof Dr H Nurdin Abdullah nomor 440.1. 1/04464/Diskes tentang alur rujukan penanganan pasien Covid-19 di Sulsel

Dimana alur rujukan penanganan Covid-19 di Sulsel, ini secara jelas disampaikan bahwa semua pasien konfirmasi positif baik PDP atau OTG disatukan perawatannya di Makassar.

Ada tiga Rumah Sakit rujukan penyangga Sulsel disebutkan dalam surat edaran tersebut, diantaranya RS Daya, RS Dadi dan RS Sayang Rakyat. Sedangkan untuk hotel ada empat yang disiapkan yakni Hotel Swisbel, Almadera, Remcy, dan Harper.

"Pak Gubernur mengharapkan tidak ada lagi positif yang di Kabupaten jadi, Kabupaten bisa clear tidak ada positif", kata dr Dedeth sapaan akrabnya kepada awak media.

Khusus pasien positif Covid-19 asal Sinjai yang jumlahnya 11 orang ini ditempatkan di Hotel Harper Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar yang merupakan tempat bagi pasien positif OTG. Mereka tiba sekira pukul 13:55 Wita.

"Jadi tadi pagi ada 11 pasien positif OTG yang dipindahkan ke Hotel Harper Makassar menggunakan bus dengan pendampingan dua orang petugas paramedis dan ambulance lainnya. Termasuk tim edukasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19", tambahnya.

Di jelaskan jika saat ini, tim penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai fokus pada 160 orang kontak dari 8 pasien terkonfirmasi beberapa waktu lalu.

"Masih ada 160 kontak pasien hasil tracking dari yang kemarin yang harus dikejar, kemungkinan besar masih berkembang", tandasnya.

Sementara untuk total orang yang sedang dikarantina di Hotel Sinjai, kata Dedeth hingga 17 Mei 2020 sore adalah sebanyak 31 orang.

Jumpa pers yang dipandu Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib dilakukan secara daring dan offline di media Center Covid-19 Pemkab Sinjai atau di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Pasien Positif Corona Dibawa ke Makassar, Ini Kata Jubir Covid-19 Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan