Iklan

Iklan

Cegah Covid-19, Tenribetta Perkusi Kembali Rilis Lagu Berisi Himbauan Untuk Tidak Mudik Dulu

17 Mei 2020, 8:10 PM WIB Last Updated 2020-05-17T12:10:27Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam grup musik Tenribetta Perkusi kembali merilis lagu dengan judul "Saling Mengingatkan (Jangan Mudik)". 


Lagu yang diciptakan oleh Personel Tenribetta Perkusi ini berisi himbauan-himbauan kepada warga agar menunda tradisi mudik saat lebaran tiba di tengah pandemi Covid 19. 


Lagu ini pun diciptakan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menerima dan mengindahkan himbauan Pemerintah untuk menunda mudik pada tahun ini.


Lagu yang berdurasi 3 menit ini mengambil lokasi "shooting di 5 lokasi antara lain di Mako Sat Brimob Polda Sulsel (Makassar), Benteng Rotterdam (Makassar), Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel (Bone), Monumen Patung Arung Palakka (Bone) dan Tugu Kota Kelahiran JK (Bone), Minggu (17/05/2020).


Pemilihan lokasi ini untuk shooting video clip dari lagu Tenribetta Perkusi ialah untuk mengurangi sedikit rasa rindu ke kampung halaman khususnya bagi para perantau yang berasal dari Sulawesi Selatan.


Saat ditemui Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan, selama masa pandemi Covid 19 ini kami telah melakukan banyak hal agar himbauan-himbauan dari Pemerintah tentang pencegahan virus corona dapat diterapkan oleh masyarakat. 


"Kami berikan himbauan melalui patroli Kepolisian, melalui media sosial dan melalui lagu yang diciptakan oleh Tenribetta Perkusi. Hal ini kami lakukan sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," ujar Kompol Ichsan.


Danyon C Pelopor juga berharap "dengan dirilisnya lagu "Saling Mengingatkan" dapat mendorong masyarakat untuk menunda mudik demi kebaikan kita bersama". Tambah komandan Satu Bunga ini.


Sementara itu secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. juga mengatakan, sejak awal saya telah memerintahkan pada masing-masing Komandan Batalyon agar membuat kreasi dan inovasi dalam menyampaikan himbauan pencegahan Covid 19. 


"Saya berterima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah mampu membuat suatu inovasi dalam menyampaikan himbauan untuk mencegah penyebaran Covid 19 lewat sebuah lagu," ujarnya.



"Sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat kami telah melakukan banyak hal untuk membantu masyarakat melewati pandemi ini mulai dari membangun dapur lapangan, melaksanakan bakti sosial, memberi himbauan dan membantu pengamanan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19," pungkas Pimpinan Tertinggi Satbrimob Polda Sulsel ini. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Cegah Covid-19, Tenribetta Perkusi Kembali Rilis Lagu Berisi Himbauan Untuk Tidak Mudik Dulu
  • 0

Terkini

Iklan