• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Di Tengah Wabah Covid-19, Sungai Walannae Telan Korban

    10 Mei, 2020, Mei 10, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, BONE
    - Tim SAR Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Polda Sulsel atau Brimob Bone bersama sejumlah Tim SAR lainnya yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan melakukan pencarian orang tenggelam di muara sungai Walannae, Minggu (10/05/2020)


    Aliran sungai Waelanae Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone menelan korban tenggelam. Seorang nelayan bernama Saiful Amri (30)  beralamat di Dusun III Kampung Baru Desa Pacubbe Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone bersama 3 rekannya berniat mencari ikan di sekitar muara sungai Waelane. 


    Sebelum tiba dilokasi pemancingan, kapal kayu atau katinting yang mereka tumpangi mengalami mati mesin dan tenggelam di sekitar muara pada Sabtu malam (09/05/20) sekitar pukul 19.00 Wita. 


    Ketiga rekan korban yaitu H. Mustafa (49), Idris (42) dan Jumardi (27) berhasil menyelamatkan diri, sayangnya korban Saiful Amri tenggelam di muara yang pada saat kejadian tengah pasang.


    Mendapat informasi dari warga dan saksi mata, Sar Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Basarnas Bone berangkat menuju lokasi kejadian dari Mako Batalyon C Pelopor pada Minggu (10/05/20) tepatnya pada pukul 04.00 Wita. 


    Sar Brimob Yon C Pelopor yang berjumlah 5 Personel dan dipimpin oleh Aiptu Muh. Nasrum berangkat menggunakan Randis (Kendaraan Dinas) R6 dengan perlengkapan Sar air. 


    Setelah tiba dilokasi tim sar gabungan yang terdiri diri Sar Brimob Yon C Pelopor, Bhabinsa, Basarnas, BPBD dan Sat Pol PP Kabupaten Bone melakukan brefing untuk tekhnis pencarian korban yang dipimpin oleh Ka Pos Basarnas Bone Andi Sultan, S.H.


    Kegiatan pencarian korban dilakukan dengan tiga cara yaitu menyisir di pinggir muara hingga ke bibir pantai, pencarian dengan menggunakan perahu karet, dan pencarian dengan tekhnik body rafting atau turun langsung di aliran sungai.


    Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos membenarkan telah terjadi kecelakaan air di sungai Waelanae Kabupatrn Bone dan menelan 1 korban. 


    "Saya telah menerjunkan 5 Personel Sar Brimob Yon C Pelopor untuk melakukan pencarian terhadap korban bersama Tim Sar Gabungan. Kegiatan ini kami lakukan dengan dasar kemanusiaan dan sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, semoga korban cepat ditemukan dan dapat diserahkan kepada keluarga," ujar Danyon C Pelopor.


    Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis. P.S., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pencarian orang tenggelam tersebut sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


    "Kami akan terus berusaha menolong warga yang ditimpa musibah dengan kemampuan yang kami miliki. Walaupun saat ini kita tengah berada pada pandemi Covid 19 takkan menyurutkan tekad kami untuk memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa musibah salah satunya dengan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam. Semoga korban dapat cepat ditemukan dan keluarga korban diberi ketabahan," pungkas Dansat Brimob.



    Hingga saat ini proses pencarian korban masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. (Rasul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini