ads

10 Mei, 2020

Akibat Covid-19, Personel Brimob Bone Gelar Malam Nuzulul Qur'an Via Daring

Akibat Covid-19, Personel Brimob Bone Gelar Malam Nuzulul Qur'an Via Daring
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Ditengah pandemi Covid-19, personel Yon C Pelopor Brimob Bone tetap melaksanakan Malam Nuzulul Qur'an yang bertepatan dengan malam 17 Ramadhan 1441 H/2020 M atau Sabtu (09/05/2020).


Pelaksanaan malam Nuzulul Qur'an atau malam turunnya Kitab Suci Al-Qur'an dari Allah SWT yang diterima Rasulullah Nabi Muhammad SAW serentak dilaksanakan oleh seluruh umat muslim walau kali ini tempat pelaksanaannya agak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.


Hal ini terjadi akibat pandemi Covid 19 yang tengah melanda. Sehingga malam yang biasanya diisi dengan pengajian bersama di mesjid-mesjid tidak dapat dilaksanakan. 


Walaupun begitu dengan adanya pandemi ini, Institusi Polri mengeluarkan surat Kapolri nomor: 2855/V/BIN 1.1/2020/SSDM tanggal (06/05/20) tentang zikir dan doa bersama serentak seluruh Indonesia di lingkungan Polri yang dilaksanakan di rumah masing-masing.


Selain itu Kapolda Sulsel menguatkan perintah tersebut dengan surat Kapolda Sulsel nomor: B/1405/V/BIN 1.1/2020/ro SDM tanggal (08/05/20). 


Merujuk dari surat tersebut maka Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel melaksanakan peringatan malam Nuzulul Qur'an via aplikasi "online" atau daring. 


Dalam kegiatan ini Personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel memanfaatkan beberapa ruangan Mako Batalyon C Pelopor, diantaranya ; ruangan rapat Wira Astha Brata, ruangan Wadanyon, ruangan Pasi Ops dan ruangan Para Danki dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid 19 dan personel lainnya di rumah masing - masing. 


Menurut Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, tujuan penggunaan aplikasi daring ini selain dapat mengawasi secara langsung pelaksanaan kegiatan ini terhadap seluruh anggota, tentunya pelaksanaan kegiatan ini dapat dilakukan secara terpimpin dan serentak sehingga kegiatan ini dapat dilakukan secara bersama-sama.


Kegiatan peringatan malam Nuzulul Qur'an ini diisi dengan pembacaan Asmul Husna, Salawat Thibbil Qulup, pembacaan Likhomsatun, pembacaan Surat Yasin dan ditutup dengan pembacaan doa meminta agar pandemi Covid 19 segera sirna di bumi Indonesia. 


Selain itu doa juga dipanjatkan untuk keselamatan para tenaga medis dan seluruh petugas yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 agar senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan selama menjalankan tugas.


Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami tidak hanya melakukan kegiatan sosial melalui dapur lapangan yang membagikan ribuan paket berbuka untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19, kami juga melaksanakan kegiatan ibadah salah satunya dengan melaksanakan peringatan malam Nuzulul Qur'an serentak yang dilaksanakan di mako Batalyon dan rumah masing-masing Anggota.



"Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat benteng keimanan kami serta dalam kegiatan ini kami juga memanjatkan doa kepada Allah SWT meminta perlindungan serta keselamatan bagi seluruh masyarakat Indonesia agar dijauhkan dari wabah virus corona. Aminn," pungkas Dansat Brimob Polda Sulsel. (Rasul)
Don't Miss

News Feed