ads

07 April, 2020

Wartawan di Bone Dapat Masker dari Satgas PPC19

Wartawan di Bone Dapat Masker dari Satgas PPC19
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Keselamatan para kuli tinta alias wartawan/jurnalis dalam melaksanakan tugasnya memberikan informasi terkait virus corona atau Covid-19, sangatlah rentang, sehingga mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC19) Kabupaten Bone.

Hal itu terbukti pada hari Selasa (07/04/2020), di ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Pemkab Bone, Sekretaris Satgas PPC19 Kabupaten Bone, Dray Vibryanto, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada sejumlah wartawan yang diterima langsung oleh kontributor Metro TV, Bakhtiar Parenrengi.

Dray Vibriyanto mengatakan, kehadiran dan peran aktif para wartawan sangat diharapkan dalam membantu penyebaran virus corona atau Covid-19.

Namun kesehatan merupakan skala prioritas terlebih dalam menjalankan tugas jurnalistik.

"Memang secara standar WHO, masker ini belum memenuhi standar dan syarat tetapi dapat digunakan untuk melindungi diri dari virus corona," ujar Dray.

Ia mengatakan bahwa masker ini baru tahap pertama. Untuk tahap kedua nanti, dirinya sudah bekerja sama para konveksi untuk membuat masker.

"Itu namanya penggunaan jaring sosial safety net dengan menggunakan jasa para konveksi untuk membuat masker," ujar Dray.

Sementara Bakhtiar Parenrengi yang mewakili wartawan yang hadir di Ruang Rapim Pemkab Bone tersebut dalam rangka konferensi pers Bupati Bone, mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian Satgas PPC19 Kabupaten Bone.

"Pemberian masker ini sangat bermanfaat bagi kami wartawan, terlebih saat ini sangat sulit mendapatkan masker," ujar Bakhtiar Parenrengi yang juga ownwe Kedai 191 Citarum Watampone ini. (Rasul)
Don't Miss

News Feed