• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    TP PKK Sinjai Bagi-bagi Masker ke Pedagang

    15 April, 2020, April 15, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini

    RAKYATSATU.COM, SINJAI - Upaya memutuskan mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19) tak hanya dilakukan kalangan Pemkab Sinjai. 

    Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sinjai juga turut andil dengan membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung di Pasar Lappa Kecamatan Sinjai Utara,  Rabu pagi (15/4/2020).

    Langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini dipimpin langsung Ketua TP PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto didampingi oleh Kepala Dinas Prrindag dan ESDM Sinjai H. Ramlan Hamid,  Kepala Dinas PMD Sinjai Drs. Yujadi Samad, Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid,  Wakil Ketua TP PKK Hj. Kamriah Akbar serta para pengurus PKK Sinjai. 

    Andi Nurhilda mengatakan, kegiatan ini guna menggugah kesadaran masyarakat agar peduli dengan kesehatan di tengah wabah Covid 19. 

    "Mari kita putus mata rantai Covid-19 dengan mengenakan masker, terutama jika sakit atau beraktivitas di luar rumah,” katanya. 

    Lebih lanjut dijelaskan, setelah melihat kondisi di lapangan khususnya di Pasar Lappa ini, menurut istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, kesadaran masyarakat akan pentingnya masker sudah lumayan tinggi.

    Ini terbukti saat pembagian masker, sebagian besar pedagang maupun pengunjung pasar sudah menggunakan masker. 

    Pada kesempatan itu juga Andi Nurhilda tetap mengingatkan pada masyarakat agar tetap memperhatikan pola kebersihan diri sendiri. Caranya, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan juga menggunakan masker.

    "Kunci dari memutus mata rantai covid-19 adalah ada di dalam diri kita sendiri. Bagaimana masyarakat agar patuh terhadap imbauan pemerintah, pemerintah tidak bisa menjaga seluruh warga satu persatu. Kesadaranlah yang bisa membantu kita terhindar dari virus ini,” tegasnya. (Kominfo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini