ads

06 April, 2020

Rapat Evaluasi Tim Gugus, Ketua DPRD Sinjai: Lakukan Segala Upaya Pencerahan Covid-19 di Sinjai

Rapat Evaluasi Tim Gugus, Ketua DPRD Sinjai: Lakukan Segala Upaya Pencerahan Covid-19 di Sinjai
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, SINJAI -
Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sinjai kembali melaksanakan rapat evaluasi dan optimalisasi, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Senin (6/04/2020).


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, rapat tersebut merupakan rapat pertama setelah dirinya menjadi ketua tim gugus tugas, menggantikan ketua sebelumnya.


Ia pun mengungkapkan beberapa hal yang dibicarakan. Tidak hanya sekadar mengevaluasi upaya pencegahan dan jaminan sosial, tim gugus tugas juga membahas masalah anggaran.


“Rapat evaluasi ini untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan kebijakan pencegahan dan percepatan penanganan covid-19 serta dalam upaya menyusun langkah-langkah penyesuaian kegiatan selanjutnya, " ujar Bupati.


Andi Seto berharap, dengan segala upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 yang telah dilakukan tim gugus tugas sejauh ini, masyarakat Kabupaten Sinjai bisa terus tenang dan tetap waspada.


"Alhamdulillah hingga saat ini belum ada warga kita positif corona namun kita tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada untuk memutus mata rantai penyebarannya, " ujar Bupati ASA. 


Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal menyampaikan bahwa suatu kesyukuran bagi daerah kita tercinta sebab hingga saat ini belum ada yang dinyatakan positif covid-19.


Iapun berharap dengan adanya struktur baru dalam tim gugus tugas pencegahan covid -19 ini dapat bekerjasama dan secara bahu-membahu melakukan berbagali upaya agar virus tersebut tidak menular ke Kabupaten Sinjai. 


"Saya kira adanya posko terpadu yang berada di setiap perbatasan memiliki peran penting sehingga hingga kini belum ada warga Sinjai yang terpapar covid-19. Olehnya itu perlu perhatian khusus bagi kita semua kepada petugas yang ada di posko tersebut aerta seluruh tenaga kesehatan yang saat ini melakukan antisipasi pencegahan corona, " imbuhnya. 


Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang menyampaikan bahwa perlu kwrja keras dari seluruh pihak agar memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sinjai,  mengingat jumlah penderitanya semakin hari semakin bertambah. 


Rapat ini turut dihadiri oleh para Forkopimda selaku Wakil Ketua Gugus Tugas dan para anggota Gugus Tugas penanganan dan pencegahan covid-19 Kabupaten Sinjai. (Ads)




Don't Miss

News Feed