• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemkab Sinjai Maksimalkan Posko Gugus Tangani Covid-19

    01 April, 2020, April 01, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini


    RAKYATSATU.COM, SINJAI
    - Perhatian dan keseriusan Pemkab Sinjai dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Corona virus makin dimaksimalkan dengan memperpanjang tugas posko Covid-19 hingga tanggal 14 April 2020.

    Di Dermaga Pelabuhan Tongke-Tongke, melalui Tim Gugus Tugas Penanggulangan penyebaran virus corona, menyiagakan sejumlah petugas untuk memeriksa kesehatan semua nelayan yang berlabuh di Dermaga tersebut.

    Salah satu Petugas Kesehatan dari Puskesmas Samataring A. Armayanti, Rabu (01/04/2020) mengatakan bahwa pemeriksaaan kesehatan adalah pemeriksaan suhu tubuh bagi nelayan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

    "Dalam sehari itu rata-rata ada sekitar 100 orang kita periksa suhu tubuhnya dengan menggunakan thermal scanner dan juga warga ada beberapa setempat yang datang untuk memeriksakan suhu tubuhnya," katanya.

    Posko ini kata Armayanti, mendapat perhatian dari warga setempat dan beberapa komunitas yang hampir tiap hari secara sukarela berkunjung ke posko ini untuk berbagi bingkisan.

    "Alhamdulillah para petugas disini tetap semangat dalam melakukan pemeriksaan apalagi kami disupport oleh warga setempat dan beberapa komunitas yang biasa datang membawa bingkisan untuk petugas posko," imbuhnya.

    Selain petugas Kesehatan dari Puskesmas Samataring, posko ini melibatkan beberapa pihak seperti dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, TNI, BPBD dan Polisi Pamong Praja dan aparat desa setempat. (Ads)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini