• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pandemi Covid-19, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Bone Buat Group WA Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat

    14 April, 2020, April 14, 2020 WIB
    masukkan script iklan disini


    RAKYATSATU.COM, BONE - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang sudah ditetapkan dalam status Bencana Nasional bukan Bencana Alam (Darurat), harus menjadi perhatian serius untuk semua pihak, bukan hanya TNI-POLRI dan Pemerintah tetapi kebersamaan segenap elemen masyarakat harus berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.


    Jangan pernah bermasa bodoh. Berdoa dan berikhtiar merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyebaran virus corona ini. Mengikuti anjuran/himbauan Pemerintah itu sangat penting, demi keselamatan pribadi maupun umat manusia.

    Olehnya itu, Pemerintah pun mengambil langkah-langkah strategis dalam menyikapi pandemi Covid-19 agar virus ini cepat pergi dan tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat agar dapat terhindar dari virus mematikan tersebut.

    Sebagaimana yang dilakukan Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bone, H Barham. Untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bone dalam melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat maka ia membentuk beberapa group WhatsApp di handphone (Hp) miliknya.

    Menurutnya, hal itu sangat efektif dan efisien dalam mensosialisasikan dan mengedukasi ratusan teman WhatsAppnya, apalagi dapat dilakukan di mana dan kapan saja, baik di rumah maupun saat dirinya di kantor.

    "Di Hp saya ada puluhan group WA yang saya bentuk untuk sosialisasi dan edukasi serta informasi tentang Virus Corona. Ini sangat efektif dan efisien dalam menyampaikan informasi ke teman-teman WA pada khususnya," jelas H Barham, ke Rakyatsatu.com, Selasa (14/04/2020), sambil memperlihatkan group WA di HP-nya.

    "Jadi setiap ada pengetahuan tentang pencegahan Virus Corona yang saya dapat, langsung saya share (bagi) di group. Saya yakin, teman-teman di group akan berbagi pula minimalnya ke keluarganya," tutur H Barham.

    Lelaki yang akrab disapa Bambang, lebih lanjut mengatakan, bahwa saat ini ada sekitar dua puluh (20) group WA yang telah ia bentuk di Hpnya dengan menggolongkan latar belakang pekerjaan/profesinya.

    "Ada group untuk teman-teman wartawan, tukang (batu dan tukang kayu) grup ojek online (ojol), group alumni (SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi), group pejabat Pemkab Bone, group Dewan Kesenian Bone (DKB). Intinya banyaklah group dan itu sangat memudahkan saya untuk menshare informasi tentang Virus Corona," tutur H Bambang.

    Apa yang dilakukan H Bambang, patut kita tiru dalam bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya di Bumi Arung Palakka. Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau tidak sekarang dilakukan ya kapan lagi. (Rasul)

    #BoneBisa
    #RakyatBerSatuMelawanCovid-19. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini