Iklan

Iklan

Bantu Masyarakat, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Bone Serahkan 2,5 Ton Beras

14 April 2020, 11:36 AM WIB Last Updated 2020-04-14T03:36:50Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Guna membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, menyerahkan bantuan beras sebanyak 2,5 ton ke Badan Amil Zakat Nasional (Bazna) Kabupaten Bone, Selasa (14/04/2020).



Selain ke Baznas Kabupaten Bone, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone juga menyerahkan beras ke pedagang kaki lima sebanyak 500 kg. 



Bantuan beras ke pedagang kaki lima tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten, H Sunardi Nurdin ke Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Kabupaten Bone, Iwan Hammer. 



Sementara penyerahan bantuan beras ke Baznas Kabupaten Bone, diserahkan langsung oleh Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi.



Bupati Bone, H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, pihaknya mempercayakan Baznas untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.



"Kegiatan ini akan terus berlanjut. Untuk tahap pertama 2,5 ton. Ini akan terus kita lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," jelas Fahsar.


Ia juga mengungkapkan, ada Rp82 miliar yang disiapkan Pemda Bone dalam penanganan Covid-19.



Anggaran tersebut disiapkan untuk sektor kesehatan, penanganan sosial, dan penanganan ekonomi.



Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Sunardi Nurdin berujar, sumbangan beras 2,5 ton ini dibuat dalam kemasan. Masing-masing beratnya 5 Kg.


"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," tuturnya



Ada hal menarik dari kemasan beras yang akan disalurkan Pemda Bone. Yakni, berisikan imbauan, "Jaga diri dan keluarga Anda dari Virus Corona (Covid-19). Janganki' Lupa Cuci Tangan".  (Rasul)


#BoneBisa

#BersamaRakyatBerSatuCegahCovid-19



Komentar

Tampilkan

  • Bantu Masyarakat, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Bone Serahkan 2,5 Ton Beras
  • 0

Terkini

Iklan