ads

24 April, 2020

Miliki Nilai Jual, Disperindag Aktif Pasarkan Produk Kerajinan UKM di Sinjai

Miliki Nilai Jual, Disperindag Aktif Pasarkan Produk Kerajinan UKM di Sinjai
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, SINJAI -  Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindustrian , Perdagangan dan ESDM (Disperindag) gencar memasarkan produk yang dihasilkan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Di Sinjai berbagai produk lokal memiliki kualitas yang yang mampu bersaing dengan produk dari daerah lain dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Produk kerajinan dari kayu pakis misalnya, bisa dibuat menjadi aneka peralatan rumah tangga dan hiasan mulai dari tempat tissu,  bossara,  asbak,  bingkai foto, cincin dan pulpen.

Pulpen dari kayu pakis salah satu produk yang saat ini lagi dipromosikan oleh Disperindag Sinjai. Selain dipamerkan pada ajang Sinjai fest dan Expo 2020 bebeberapa waktu lalu, pulpen yang diproduksi dari Kecamatan Sinjai Borong ini juga dipromosikan ke seluruh perangkat Daerah di Sinjai. 

Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid saat dikonfirmasi belum lama ini membenarkan hal tersebut,  Menurutnya pulpen dari kayu pakis ini sudah dibagikan keseluruh perangkat daerah. 

"Sudah kita bagikan ke semua OPD, ada dua pulpen ditempatkan dimeja masing-masing Kepala Dinas untuk digunakan sebagai tanda tangan, " katanya. 

Bahkan kata Ramlan, pulpen ini juga sudah ditempatkan di meja kerja Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Menurutnya,  ini adalah salah satu upaya untuk memasarkan produk lokal Sinjai sehingga kedepan produk ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat dan diminati. 

"Harganya itu sama dengan pulpen lainnya,  termasuk kualitasnya juga cukup bagus. Bahkan kelebihan dari pulpen pakis ini adalah tintanya bisa diganti jika sudah habis, " kata Ramlan.(Kominfo)

Don't Miss

News Feed